Awas, Maling Bobol Jendela Makin Marak

Selasa 17-11-2020,07:00 WIB
Reporter : admin12_diskal
Editor : admin12_diskal

BALIKPAPAN, nomorsatukaltim.com – Kasus pencurian dengan membobol jendela rumah semakin mengkhawatirkan. Kapolsek Balikpapan Utara, Kompol Mukhamad Masud menyebut angkanya mencapai lima hingga tujuh kasus. Kewaspadaan di sekitar rumah pun perlu ditingkatkan.

"Hampir satu bulan ini kasus pencurian di wilayah Utara, bobol rumah lewat jendela atau pintu yang tidak berteralis," ujarnya.

Ia mengimbau warga untuk meningkatkan aktivitas penjagaan di lingkungan masyarakat. Sebab dari aktivitas itu, dirasa sangat efektif dalam mencegah tindak pencurian di lingkungan masing-masing.

"Itu kami ingatkan juga agar selalu meningkatkan kewaspadaan di lingkungannya masing-masing," ujarnya.

Kompol Masud juga menjelaskan, saat ini pihaknya terus menggencarkan patroli di wilayahnya. Mulai dari Babinkamtibmas hingga jajaran operasionalnya. Ia juga kembali mengingatkan masyarakat untuk turut serta dalam mencegah terjadinya tindakan pencurian di rumah masing-masing, dengan cara memasang teralis besi di jendela rumah.

Hal itu dirasa dapat mencegah atau menyulitkan pelaku kejahatan untuk masuk ke dalam rumah. Upaya pembobolan pun, menurut Kompol Masud, akan semakin sulit dilakukan.

"Dari dulu saya ingatkan dan terus saya ingatkan, agar dipasangi teralis di jendela rumah atau pintunya masing-masing. Ini bisa menghindari aksi pencurian seperti ini," tambahnya. (Bom/zul)

Tags :
Kategori :

Terkait