PPU Lelang 3 Jabatan

Rabu 28-10-2020,16:53 WIB
Reporter : Disway Kaltim Group
Editor : Disway Kaltim Group

PPU, nomorsatukaltim.com – Usai mutasi besar-besaran belum lama ini. Masih ada beberapa jabatan kosong di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Penajam Paser Utara (PPU). Di antaranya adalah Kepala Dinas Pertanian (Distan) dan Staf Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM (BKPSDM) PPU, Khairudin memastikan kekosongan ini tak akan berlangsung lebih lama. Jabatan-jabatan itu akan segera diisi. Melalui open bidding alias lelang terbuka.

Untuk diketahui, kekosongan pucuk Distan PPU telah terjadi sejak 6 September lalu. Pasca meninggalnya Wahyudi Nuryadi, kadis sebelumnya.

Sementara posisi staf ahli yang sebelumnya diisi Pahlawan Syahrani. Kini kosong karena ia dimutasi menjadi Kepala Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) PPU.

Selain dua posisi itu, jabatan yang turut dilelang adalah Kepala Dinas Kesehatan (Diskes) PPU. Kadisnya, Arnold Wayong tengah memasuki masa purna tugas. Pada 1 November mendatang.

"Surat rekomendasi sudah keluar tanggal 29 September lalu. Open bidding mulai diumumkan, 26 Oktober sampai 4 November nanti," jelasnya.

Lelang ini mengikuti Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Permenpan RB) Nomor 45 Tahun 2020 di masa pandemi.

Lelang ini terbuka juga untuk yang dari luar daerah. Syarat menimalnya untuk pangkat minimal 4A. Eselonnya minimal IIb. Dan sudah assessment. Bagi yang belum, maka wajib mengikut assessment terlebih dahulu di PPU.

"Untuk yang sudah assessment, nanti kita lihat dulu. Itu berlaku 3 tahun kan. Kalau sudah lewat, nanti assessment ulang," ujarnya.

Untuk masa penilaian kompetensi jabatan itu dijadwalkan pada 12 November 2020. Selama 3 hari selanjutnya.

Tim penguji dari Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) Regional 8 Banjarmasin. Lalu juga dari Dekan Fakultas Fisip, Hukum dan Ekonomi Universitas Mulawarman (Unmul).

"Untuk penguji yang dari PPU, Plh Sekda, Ahmad," tutup Khairudin. (rsy/ava)

Tags :
Kategori :

Terkait