APD dan Vitamin untuk RSUD

Kamis 24-09-2020,10:38 WIB
Reporter : admin3 diskal
Editor : admin3 diskal

PT Pamapersada Nusantara memberikan bantuan APD berupa masker N95 serta suplemen multivitamin ke RSUD dr. Abdul Rivai Tanjung Redeb, Senin (21/9).(PAMA FOR Disway)

Dukungan Penanganan COVID-19 dari PAMA

TANJUNG REDEB, DISWAY – Dukungan terhadap penanganan Coronavirus Disease (COVID-19) di Bumi Batiwakkal, masih terus dilakukan sejumlah pihak. Tak terkecuali PT Pamapersada Nusantara (PAMA).

PAMA menyalurkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) berupa 400 buah masker N95, dan paket suplemen multivitamin untuk tenaga kesehatan dan medis yang bertugas di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Abdul Rivai Tanjung Redeb pada Senin (21/9).

Mewakili manajemen PAMA dari bagian CSR, Agung Harikusuma mengatakan, bahwa bantuan merupakan upaya dukungan terhadap keselamatan para tenaga medis. 

“Alhamdulillah telah diterima secara langsung Bapak Agus Sumaryono yang merupakan kepala bidang PBMI, dan Dani Apriat Maja sebagai survailance COVID-19 RSUD dr Abdul Rivai,”jelasnya.

Masker N95 ini menurut Agung, sangat dibutuhkan tenaga kesehatan di RSUD dalam penanganan COVID-19, apalagi jenis masker tersebut cukup sulit didapatkan.

“Masih sulit sampai sekarang. Kami juga sudah menghubungi beberapa vendor, dan mereka juga rata-rata tidak tersedia. Sehingga menurut kami ini sangat penting,” terangnya.

Harapannya, dengan dukungan ini, APD berupa masker tercukupi untuk kebutuhan tenaga kesehatan. Selain itu memberikan rasa aman terhadap mereka yang bertugas.

“kami semua berdoa, dan memberikan apresiasi untuk para tenaga kesehatan yang bertugas di lingkungan RSUD dr Abdul Rivai,”pungkasnya.

Sementara itu, Direktur RSUD dr Abdul Rivai Nurmin Baso melalui Kabid PBMI Agus Sumaryono menyampaikan, ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada PAMA, di tengah sudah mulai surutnya dukungan bantuan kepada tim medis RSUD dr Abdul Rivai dibanding saat awal pandemik, bantuan ini sangat begitu berarti terhadap tenaga medis maupun tenaga kesehatan yang berjibaku merawat para pasien yang terkonfirmasi COVID-19.

“Semoga pandemik ini segera berlalu dan kami tidak henti-hentinya mengajak masyarakat Berau untuk selalu menerapkan protokol kesehatan di manapun berada,”pungkasnya.***/app

Tags :
Kategori :

Terkait