Bagi Masker dan Sosialisasikan Perbup

Selasa 22-09-2020,09:56 WIB
Reporter : admin3 diskal
Editor : admin3 diskal

KEPALA Bidang P2P Dinkes Berau, Garna Sudarsono bersama Direktur Disway Berau-Kaltara, Ryan Hidayat, Pemimpin Redaksi Disway Berau-Kaltara Arie Pramana Putra dan jajaran pegawai Dinas Kesehatan Berau, sebelum melakukan sosialisasi dan membagikan masker.(Fery Setiawan/ Disway Berau)

TANJUNG REDEB, DISWAY – Memperingati Hari Jadi Kabupaten Berau dan Kota Tanjung Redeb, Dinas Kesehatan Berau bersama Disway Berau-Kaltara dan Baznas Berau, sosialisasi Peraturan Bupati (Perbup) Nomor 52 tahun 2020 tentang Protokol Kesehatan dan bagi-bagi masker kepada masyarakat.

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Berau, Garna Sudarsono mengatakan, kegiatan bagi masker itu bermaksud untuk menumbuhkan kesadaran kepada masyarakat betapa pentingnya menggunakan masker saat pandemik COVID-19.

“Kami tidak hanya sekadar sosialisasi, tapi kami juga memberikan masker untuk masyarakat,” ujarnya kepada Disway Berau, Senin (21/9).

Selain itu, sosialisasi dan pembagian masker juga dilaksanakan di beberapa puskesmas dan kecamatan di Kabupaten Berau. Diharapkan, masyarakat patuh terhadap protokol kesehatan itu.

“Sekarang ada sanksi dan dendanya, jadi jangan anggap remeh masker,” tegasnya.

Sementara itu, Direktur Disway Berau-Kaltara, Ryan Hidayat mengatakan, pihaknya berupaya untuk berpartisipasi dan mendukung pemerintah dalam hal sosialisasi protokol kesehatan.

“Kami juga akan selalu andil dalam memerangi penyebaran COVID-19 ini,” ungkapnya.

Selain itu, dirinya juga menyebutkan bahwa kerja sama antara pihaknya, Baznas dan Dinas Kesehatan merupakan bagian dari rangkaian Hari Jadi Berau dan Tanjung Redeb.

“Ini juga rangkaian dari HUT Disway Berau-Kaltara,” ucapnya.

Lanjutnya, mengucapkan terima kasih yang berpartisipasi dalam kegiatan.

“Kami ucapkan terima kasih kepada Baznas Berau, Dinas Kesehatan dan sejumlah anggota DPRD Berau yang ikut berpartisipasi mendukung pengadaan masker,” pungkasnya. */fst/app

Tags :
Kategori :

Terkait