Pengurus Cabor Khawatir

Sabtu 19-09-2020,09:57 WIB
Reporter : admin3 diskal
Editor : admin3 diskal

Monev yang dilakukan tim Binpres KONI Berau di Kecamatan Bidukbiduk, sebelum bertambahnya kasus konfirmasi COVID-19.(DISWAY/BERAU)

TANJUNG REDEB, DISWAY – Ketua Bidang Pembinaan Prestasi (Binpres) KONI Berau, Suhud memaklumi kekhawatiran pengurus cabang olahraga (cabor).

Terkait monitoring dan evaluasi (monev). Cabor tak ada yang konfirmasi kesiapan kepada tim Binpres KONI. Seiring masih terjadinya kasus konfirmasi COVID-19.

"Kami memahami kondisi saat ini. Apalagi banyak juga cabor yang memilih latihan mandiri atau membatasi atlet berlatih. Untuk menghindari penularan COVID-19. Dan memang kami dari Binpres juga tidak memaksa jika situasinya seperti ini," terangnya.

Makanya, Suhud mengaku sementara waktu menunda melakukan monev ke cabang olahraga yang belum dimonev.

Walaupun, kata dia, dalam melakukan kegiatan menerapkan protokol kesehatan. Tetapi jika pengurus cabang olahraga belum mengkonfirmasi, agenda tidak bisa berjalan. Sebab monev dilakukan ketika cabang olahraga memberikan konfirmasi kesiapan.

Beberapa waktu lalu, seluruh pengurus cabor diundang KONI Berau membicarakan persiapan menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2022 mendatang.

Di acara itu, kata Suhud, selain membahas persiapan porprov, juga membicarakan nomor-nomor tanding yang menjadi andalan. Atau berpotensi meraih medali. Sehingga atlet-atlet yang bermain di nomor tanding itu dapat lebih dimaksimalkan.

KONI, ujarnya, menerima masukan terkait kendala cabor, termasuk fasilitas latihan. “Kami upayakan segala kebutuhan dapat terpenuhi. Agar meraih prestasi di Porprov Kaltim," tandasnya.(*)

Tags :
Kategori :

Terkait