Raih Penghargaan Natamukti

Jumat 18-09-2020,15:47 WIB
Reporter : admin3 diskal
Editor : admin3 diskal

Menteri Koperasi dan UKM RI, Teten Masduki menyaksikan secara virtual penghargaan Natamukti 2020 yang juga diterima Kabupaten Berau. Bupati Muharram juga hadir secara virtual.(Ist)

Bupati: Terima Kasih Masyarakat Berau

TANJUNG REDEB, DISWAY - Kabar gembira dan membanggakan bagi masyarakat Bumi Batiwakkal. Pasalnya, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Berau, kembali mendapatkan penghargaan, Kamis (17/9).

Bupati Berau, Muharram mengatakan, Kabupaten Berau baru saja dianugerahi penghargaan Natamukti.

Natamukti Awards merupakan apresiasi bagi kepala daerah yang sukses mengelola, mempromosikan, dan mendorong peningkatan kualitas produk Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di daerahnya. Penganugerahan ini sendiri diadakan International Council for Small Business (ICSB).

Penganugerahan juga disaksikan Menteri Koperasi dan UKM (Usaha Kecil dan Menengah) Republik Indonesia, Teten Masduki. Yang secara virtual dilaksanakan

Dengan diraihnya penghargaan itu, Muharram mengaku bangga dan bersyukur dengan pengahargaan yang diterima di tengah pandemik COVID-19.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Menteri Koperasi dan UMKM Pak Teten Masduki yang telah memberikan dukungan khususnya kepada Kabupaten Berau,” ujarnya.

Penghargaan Natamukti ini merupakan bukti kerja sama para pihak dalam mengembangkan UMKM di Kabupaten Berau.

“Untuk itu saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas dukungan seluruh pihak dan kerja keras seluruh jajaran Pemkab Berau dalam mengawal pembangunan UMKM di Kabupaten Berau,” katanya

Muharram pun mengucapkan terima kasih kepada perusahaan dan para pihak termasuk media yang selama ini menjadi mitra dan pendukung UMKM. 

Menurutnya, masih banyak yang harus dilakukan untuk kemajuan UMKM di Berau. Program prioritas, kedepannya adalah mengembangkan forum multi pihak untuk mendukung UMKM.

“Diharapkan nantinya ada UMKM Center di Kabupaten Berau yang salah satunya akan mendukung pariwisata di Kabupaten Berau,” pungkasnya.

Selamat untuk seluruh warga Kabupaten Berau. Semoga sukses selalu para penggerak UMKM Kabupaten Berau.

Mengutip liputan6, Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki mengapresiasi acara tersebut. Dalam sambutannya, ia mengatakan bahwa Usaha Kecil Menengah (UKM) merupakan penggerak roda perekonomian nasional.

Tags :
Kategori :

Terkait