Bisa Kuliah Berkat Beasiswa PT Berau Coal

Jumat 11-09-2020,10:20 WIB
Reporter : admin3 diskal
Editor : admin3 diskal

Dirinya mengaku sangat bersyukur. Menjadi salah satu penerima beasiswa Berau Coal. Melalui program beasiswa dirinya merasa sangat beruntung. Bisa kuliah berkat beasiswa Berau Coal.

“Saya termasuk orang beruntung bisa menempuh pendidikan di sini. Dengan beasiswa yang saya terima. Terima kasih Berau Coal," tuturnya.

Sementara Manager Community Development PT Berau Coal, Hikmawaty mengatakan, pihaknya memberikan dukungan penuh kepada mahasiswa yang berasal dari program beasiswa PT Berau Coal.

Program itu mendukung pengembangan sumber daya manusia (SDM) warga di Kabupaten Berau pada umumnya, dan di wilayah lingkar tambang khususnya.

“Kami ingin memberikan kesempatan kepada mereka untuk pengembangan diri mereka dengan sebaik-baiknya,” tuturnya.

Dikatakan, bantuan yang diberikan merata untuk semua jurusan di Poltek. "Salah satu tujuan diberikannya beasiswa untuk memberikan pendidikan vokasi, keterampilan atau keahlian tertentu. Agar setelah lulus siap di dunia kerja," katanya.

Kalau kuliah umum, tambahnya lebih banyak teori dibanding praktik. Jadi di Poltek ini, mereka lebih banyak praktik langsung. Harapannya, setelah lulus mereka sudah siap turun di dunia kerja sesungguhnya,” pungkasnya. (ADV/ZZA)

Tags :
Kategori :

Terkait