Apresiasi Pembangunan Kampung

Selasa 08-09-2020,10:49 WIB
Reporter : admin3 diskal
Editor : admin3 diskal

BUPATI Berau, Muharram menghadiri HUT ke-61 Kampung Pegat Bukur.

PERINGATAN HUT Kampung Pegat Bukur juga dirangkai dengan peresmian Gedung Manggaris yang akan digunakan sebagai Sekretariat BPK, LPM dan Karang Taruna.

Dari HUT Ke-61 Kampung Pegat Bukur

TANJUNG REDEB, DISWAY – Pemerintah Kampung Pegat Bukur, menggelar syukuran peringatan HUT ke-61. Acara dihadiri Bupati Berau Muharram didampingi Sekretaris Kabupaten Berau M Gazali, Ketua TP PKK Berau Sri Juniarsih Muharram, serta sejumlah kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Dirangkai dengan peresmian Gedung Manggaris yang akan digunakan sebagai Sekretariat BPK, LPM dan Karang Taruna. Peresmian ditandai dengan pemotongan pita serta penandatanganan prasasti pembangunan. Seluruh rangkaian kegiatan digelar sederhana menerapkan protokol kesehatan.

Kepala Kampung Pegat Bukur, Suharyadi Kusuma menyampaikan, sejarah singkat pembentukan Kampung Pegat Bukur hingga akhirnya bisa berjalan sampai saat ini. Untuk peringatan HUT biasanya digelar setiap tahun. Namun kali ini dibuat berbeda dan sederhana. Mengingat kondisi pandemi yang terjadi.

“Biasanya setiap tahun ada Batu Bual Cup. Tapi ini tidak ada kegiatan sama sekali,” jelasnya.

Disampaikan juga, bahwa pemerintah kampung setiap tahunnya terus melakukan pembenahan. Pemerintah kampung juga telah melakukan perencanaan jangka panjang dalam persiapan pembangunan kampung.

“Kita sudah siapkan lahan untuk pertanian, peternakan dan melengkapi sejumlah fasilitas publik. Dalam bidang pendidikan juga telah disiapkan lahan untuk pembangunan SMA di sini,” ungkapnya.

Sementara, Bupati Berau, Muharram memberikan apresiasi atas capaian pembangunan yang telah dijalankan Pemerintah Kampung Pegat Bukur. Setiap tahun pembangunan fasilitas publik dilakukan pemerintah kampung. Dengan pemenuhan secara bertahap ini diharapkan bisa sejalan dengan peningkatan kesejahteraan masyarakat.

“Hampir seluruh fasilitas publik telah terpenuhi. Tinggal masyarakat yang diharapkan bisa menjaga pembangunan ini dan dimaksimalkan juga. Kemudian untuk pemerintah kampung diharapkan bisa berikan motivasi untuk tingkatkan pelayanan kepada masyarakat,” tegasnya.

Muharram juga mengarahkan, agar masyarakat bisa melakukan pemantauan penuh dalam setiap program pembangunan yang telah dijalankan pemerintah kampung. Saat ini pemerintah kampung telah memaparkan secara detail anggaran yang didapatkan setiap tahun serta pembangunannya.

“Transparansi telah dilakukan. Tinggal masyarakat yang mengawasi apakah pembangunan sudah sesuai dengan yang disampaikan atau tidak,” pungkasnya.HUMAS/APP

Tags :
Kategori :

Terkait