Berharap Sinergitas Semakin Kokoh

Rabu 02-09-2020,11:16 WIB
Reporter : admin3 diskal
Editor : admin3 diskal

GUBERNUR Kaltara Irianto Lambrie menyambut kedatangan Kapolda Kaltara Irjen Bambang Kristiyono di Bandara Juwata Tarakan, Selasa (1/9) siang. (HUMAS PEMPROV KALTARA)

TARAKAN, DISWAY – Gubernur Kaltara Irianto Lambrie menyambut kedatangan Kapolda Irjen Bambang Kristiyono yang menggantikan pejabat sebelumnya, Irjen Indrajit di Bandara Juwata Tarakan, Selasa (1/9) siang.

“Saya atas nama pribadi, keluarga, dan Pemprov Kaltara, mengucapkan selamat datang dan selamat bertugas kepada Irjen Bambang. Semoga kerja sama dan sinergitas yang baik antara Pemprov Kaltara dan Polda Kaltara tetap terus terjalin dan semakin kokoh,” kata Gubernur.

Irianto mengungkapkan, saat berbincang dengan Kapolda, ada beberapa fokus utama yang diembankan Kapolri kepada Kapolda. Yakni, Polda Kaltara akan membantu percepatan upaya penanggulangan dan pencegahan penularan COVID-19 sesuai kewenangan yang diberikan secara masif.

“Lalu, dalam rangka menyukseskan Pilkada Serentak 2020, Polda Kaltara akan turut memberikan dukungan sesuai tugas pokok dan fungsinya, dengan tetap mengedepankan prinsip netralitas. Atau dengan kata lain, polisi harus bersikap tegak lurus dan tidak boleh digiring untuk mendukung salah satu pasangan calon,” ungkap Irianto.

Prioritas ketiga, adalah menciptakan kondusifitas keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di seluruh wilayah Kaltara. Mulai dari provinsi hingga ke kelurahan dan desa.

“Polda Kaltara juga akan turut menyukseskan setiap program kerja pemerintah, baik pusat hingga desa atau kelurahan,” ujarnya.

“Kapolda juga memiliki atensi besar terhadap peredaran narkoba di Kaltara. Bahkan, beliau menegaskan akan menindak tegas penyalahguna narkoba,” lanjut Irianto. HMS/REY

Tags :
Kategori :

Terkait