Disambut Antusiasme Warga

Senin 31-08-2020,11:30 WIB
Reporter : admin3 diskal
Editor : admin3 diskal

WARGA Long Bia memeriksakan kesehatan di puskesmas setempat, baru-baru ini.(HUMAS PEMPROV KALTARA)

TANJUNG SELOR, DISWAY – Sejak dilaksanakan pertama kali pada 2014 lalu, program layanan kesehatan dengan nama Dokter Terbang yang digagas Gubernur Kaltara Irianto Lambrie, telah melayani sebanyak 13.701 warga.

“Bahkan, paling terbaru tim layanan Dokter Terbang baru saja melakukan pelayanan di tiga desa di wilayah Bulungan. Yakni di Desa Long Bang, Desa Long Bia, dan terakhir di Desa Long Beluah,” kata Kepala Dinkes Kaltara, Usman yang didampingi Kepala Bidang Pelayanan dan Sumber Daya Kesehatan (SDK), Dedy Prasetya Noor, Minggu (30/8).

Di Puskesmas Long Bia, kata Usman, layanan kesehatan Dokter Terbang disambut antusias warga setempat. Warga yang terlayani pun sebanyak 236 orang. 36 di antaranya merupakan pasien anak-anak, sisanya 119 pasien dewasa.

Sedangkan di BPU Long Bang, warga yang terlayani sebanyak 82 orang. 21 di antaranya pasien anak-anak, 19 ibu hamil, dan 42 lainnya merupakan pasien dewasa.

“Kalau di Desa Long Beluah belum sempat kita rekap berapa warga yang terlayani. Karena tim baru saja tiba,” ujarnya.

Dijadwalkan pada 7 September mendatang, layanan berobat gratis Dokter Terbang akan digelar di KM 56 Jalan Poros Bulungan-Berau, Desa Binai, Kecamatan Tanjung Palas Timur. HMS/REY

Tags :
Kategori :

Terkait