Tetap Latihan Rutin

Senin 31-08-2020,11:23 WIB
Reporter : admin3 diskal
Editor : admin3 diskal

Al Hamid (IST)

TANJUNG REDEB, DISWAY – Penyebaran COVID-19 di Berau yang terus terjadi menjadi kekhawatiran Ketua KONI Berau, Al Hamid.

Meski demikian, ia tetap meminta atlet melakukan latihan rutin. Al Hamid mengaku mempersilakan pelatih dan atlet berlatih secara rutin. Dengan menerapkan protokol kesehatan.

Di antaranya menggunakan masker dari rumah ke tempat latihan, membatasi jumlah atlet, dan menyediakan sabun atau hand sanitizer di tempat latihan.

“Prokes harus dilakukan disiplin. Makanya, saya meminta atlet dan pelatih untuk tidak menghadiri kegiatan keramaian," katanya, Minggu (30/8).

Dikatakan, seluruh insan olahraga di Kabupaten Berau harus selalu menjaga diri dari ancaman penularan virus Corona.

Ia berpesan kepada pengurus cabang olahraga yang bernaung di KONI Berau untuk sementara tidak menggelar kegiatan. Seperti melakukan turnamen atau kegiatan sejenis yang melibatkan masyarakat banyak.

“Ini juga sesuai dengan imbauan Polres Berau. Kita harus mengikuti arahan yang disampaikan demi kebaikan bersama. Karena dengan banyaknya orang, tentu sulit menerapkan prokes, terutama physical distancing,” jelasnya.

Makanya, jika kegiatan bisa dilakukan secara virtual, ia mempersilakan. “Misalnya pelantikan pengurus cabor yang tertunda karena COVID-19. Jika bisa dilaksanakan secara virtual, itu akan lebih baik. Rakernas KONI saja bisa dilakukan virtual," tandasnya. (*)

Tags :
Kategori :

Terkait