Bupati Top Pembina BUMD

Jumat 28-08-2020,10:48 WIB
Reporter : admin3 diskal
Editor : admin3 diskal

BUPATI Berau Muharram, menerima penghargaan Top Pembina BUMD Award 2020.(ISTIMEWA)

KAMIS (27/8), Bupati Muharram menerima penghargaan Kepala Daerah Pembina BUMD terbaik, versi Majalah Top Business bekerja sama dengan I-OTDA (Institut Otonomi Daerah).

TOP BUMD Awards 2020, satu-satunya kegiatan corporate rating (penilaian kinerja) BUMD yang terbesar dan paling kredibel. Tentu komprehensif di Indonesia yang diberikan kepada BUMD-BUMD terbaik di Indonesia, atas Achievement (prestasi), Improvement (perbaikan), dan Contribution (Kontribusi) BUMD yang telah dilakukan, terkait kinerja bisnis, layanan, dan kontribusi terhadap perekonomian daerah.

Wakil Presiden Ma'ruf Amin mengingatkan, tentang perlambatan ekonomi yang terjadi di beberapa negara, termasuk Indonesia. Di mana dalam Kuartal II-2020, ekonomi Indonesia mengalami kontraksi luar biasa, berada -5,32 persen.

“Peran BUMD di masa sulit ini diperlukan untuk mendukung program dan kebijakan pemerintah, terutama program pemulihan ekonomi nasional. Para kepala daerah diharapkan terus membina BUMD agar meningkatkan kinerja dan pelayanannya," ucapnya.

Atas penghargaan ini, Muharram mengucapkan terima kasih atas kerja keras jajaran Perumda Air Minum Batiwakkal. Terutama atas capaian yang diakui di tingkat nasional.

"Penghargaan ini merupakan prestasi seluruh masyarakat Kabupaten Berau dan khususnya para pihak yang selama ini terlibat mendukung Perumda Air Minum Batiwakkal. Kami hanya memfasilitasi dan menyinergikan seluruh dukungan itu," ujar Muharram.

Ketua Dewan Pengawas Perumda Air Minum Batiwakkal, M Gazali mengucapkan terima kasih atas dukungan seluruh pihak yang telah memberikan dukungan selama ini.

"Saya secara khusus memberikan apresiasi kepada seluruh jajaran Perumda Batiwakal, yang secara rutin, setiap bulan melakukan rapat evaluasi bersama dewan pengawas. Sehingga kami dapat selalu update dengan kendala yang dialami perusahaan," ungkapnya.

Direktur Perumda Air Minum Batiwakkal Saipul Rahman mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Berau, khususnya Bupati Berau Muharram selaku kuasa pemilik modal (KPM) dan DPRD, serta seluruh pihak yang telah mendukung dan membantu kelancaran program yang terlaksana selama ini.

"Secara khusus saya berikan penghargaan kepada seluruh pegawai yang telah bekerja ikhlas, bekerja cerdas, bekerja keras dan bekerja tuntas selama ini," jelasnya.

Disebutkannya, Perumda Batiwakkal awalnya diseleksi dari 1.149 BUMD seluruh Indonesia. Kemudian masuk dalam tahap pengisian kuesioner dan pendalaman wawancara dengan sejumlah juri yang memberikan pertanyaan terkait capaian, perbaikan dan kontribusi terhadap perekonomian daerah.

Setelah melewati tahapan penilaian Dewan Juri yang diketuai oleh Prof Djohermansyah bersama 7 profesor lainnya, seperti Prof Siti Zuhro, Prof Laode M Kamaluddin dan lainnya, menghasilkan keputusan pemenang BUMD Awards.

Banyak kategori penghargaan yang diberikan saat Top BUMD Awards kemarin, antara lain Top BUMD Awards (Bintang 1-5), Top of the Top BUMD, Top BUMD persektor (Perbankan, PDAM, Pasar, Jamkrida, Aneka Usaha, RSUD), Top CEO BUMD, Top Pembina BUMD, Top BUMD Kategori khusus.

Tags :
Kategori :

Terkait