Aplikasikan Reformasi Birokrasi

Rabu 26-08-2020,11:07 WIB
Reporter : admin3 diskal
Editor : admin3 diskal

MASING-MASING kabupaten/kota mengikuti kegiatan secara online melalui zoom meeting sebagai bentuk dukungan dalam mewujudkan WBK dan WBBM.(Humas Pemkab Berau)

Berau Komitmen Wujudkan WBK dan WBBM

TANJUNG REDEB, DISWAY – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Berau mengikuti deklarasi kesiapan BPK perwakilan Kaltim menuju wilayah bebas korupsi (WBK), Selasa (25/8), sebagai bentuk dukungan mewujudkan WBK dan WBBM dalam mengaplikasikan reformasi birokrasi.

Kegiatan juga dirangkai dengan pengalungan selempang duta anti gratifikasi dan pin zona integritas yang diselenggarakan melalui zoom meeting seluruh kabupaten/kota.

Bupati Berau, Muharram menyampaikan, pembangunan zona integritas menuju WBK dan WBBM merupakan bagian dalam reformasi birokrasi yang ditargetkan oleh pemerintah pusat.

“Ini sebagai komitmen dalam hal meningkatkan kualitas pelayanan,” ujarnya.

Melalui pencanangan zona integritas WBK dan WBBM, diharapkan Muharram, bisa mencapai nilai inti profesionalitas yang integrasi dan amanah. Pencanangan ini bisa menjadi momentum bagi setiap daerah untuk merubah pola pikir dan budaya kerja.

Muharram menegaskan, bahwa pencanangan ini merupakan bagian dalam bentuk keseriusan dalam memberantas korupsi. Dengan adanya niat ini diharapkan bisa diikuti dengan tindakan nyata dalam kinerja. “Ini menjadi semangat awal kita untuk memberantas segala bentuk korupsi,” tegasnya.

Disampaikan, korupsi dipengaruhi oleh gaya hidup. Sehingga, dengan penerapan gaya hidup bisa disesuaikan dengan bidang kerja yang ada. Penghasilan yang dimiliki dapat disesuaikan, tanpa harus mencari peluang-peluang lainnya memenuhi gaya hidup berlebihan.

“Kalau kita seorang kepala seksi, bergaya lah sesuai dengan bidang kita. Jangan merasa kepala dinas, karena ini lah yang bisa memunculkan niatan lain. Mari kita semangat cegah korupsi dan melayani secara bersih tanpa ada embel-embel lain,” pungkasnya. (humas)

Tags :
Kategori :

Terkait