Citra Niaga dan Tepian Mahakam Disemprot

Selasa 25-08-2020,21:35 WIB
Reporter : Y Samuel Laurens
Editor : Y Samuel Laurens

(Istimewa)

Samarinda, nomorsatukaltim.com – Polresta Samarinda bersama dengan ragam unsur relawan melakukan penyemprotan cairan disinfektan di Kompleks Citra Niaga dan Tepian Mahakam pada Selasa (25/8/2020).

Dilakukannya penyemprotan disinfektan di dua kawasan tersebut tidak terlepas dari ditemukannya empat pengunjung yang hasil rapid testnya reaktif di dua kawasan tersebut.

Selain penyemprotan disinfektan, petugas gabungan juga melakukan sosialisasi maupun imbauan terkait dengan protokol kesehatan, terutama penggunaan masker.

Kasat Binmas Polresta Samarinda, Kompol Nono Rusmana menerangkan, pihaknya telah melakukan pendisiplinan protokol kesehatan di dua lokasi tersebut pada Sabtu (22/8) lalu. Tidak hanya itu, rapid test massal juga diberlakukan kepada para pengunjung disana.

"Hasilnya 3 orang di Citra Niaga ada yang hasil rapid tesnya reaktif. Sementara di Tepian Mahakam ada 1 pengunjung yang reaktif," kata Nono, Selasa (25/8).

Meskipun ada pengunjung yang reaktif, lanjut Nono, pihaknya tidak ingin pelaku usaha atau ekonomi kecil hancur akibat COVID-19. Oleh karena itu pihaknya tetap memompa semangat para pelaku usaha agar tangguh dalam melawan virus corona.

"Untuk itu kami melakukan penyemprotan cairan disinfektan di Citra Niaga dan Tepian Mahakam," imbuhnya.

Senada dengan Nono, Ketua Info Taruna Samarinda, Joko Iswanto menyampaikan, penyemprotan disinfektan ini dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kota Tepian.

"Jadi, sebagian personel yang hadir lakukan penyemprotan, yang lainnya melakukan sosialisasi mengenai protokol kesehatan," tuturnya.

Bahkan, sebelum penyemprotan di Citra Niaga dan Tepian Mahakam dilakukan, pihaknya terlebih dahulu melakukan penyemprotan di terminal bus Lempake dan Kantor Kelurahan Mugirejo.

Sementara itu, penyemprotan cairan disinfektan juga dilakukan pada Selasa Malam (25/8). Personel gabungan kembali melakukan pendisiplinan dengan sasaran pasar malam. "Ini semua sebagai upaya untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19 di Samarinda. Rencananya kami akan terus lakukan ini kedepannya," pungkasnya. (aaa/boy)

Tags :
Kategori :

Terkait