Berau Sangat Siap

Selasa 25-08-2020,13:30 WIB
Reporter : admin3 diskal
Editor : admin3 diskal

Pengurus KONI Berau mengunjungi Stadion Olimpic Mini di Teluk Bayur bersama KONI Kubar.(HENDRA/DISWAY BERAU)

TANJUNG REDEB, DISWAY - Ketua KONI Kutai Barat, Stepanus mengakui, Berau sangat siap menjadi penyelenggara Poprprov VII Kaltim.

Pengakuan itu dilontarkan usai rapat koordinasi dengan pengurus KONI Berau. Membahas persiapan pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kaltim VII. Selanjutnya melakukan peninjauan di beberapa venue.

Ada beberapa hal yang dibahas. Seperti penginapan dan hotel untuk atlet, official, dan pelatih. Lalu kecamatan mana saja yang dijadikan venue.

Setelah pembahasan, dilanjutkan peninjauan lokasi pembangunan stadion mini di Kecamatan Teluk Bayur. Juga venue kolam renang yang dikelola Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Berau.

Ketua KONI Kutai Barat, Stepanus mengatakan, ada banyak informasi yang didapatkan terkait penyelenggaraan Porprov 2022 mendatang.

“Tadi juga sudah dijelaskan akomodasi di Berau. Diperkirakan sudah mencukupi untuk menampung para atlet, pelatih, dan ofisial seluruh daerah," jelasnya.

Stepanus menilai, meskipun belum sepenuhnya melihat lokasi venue dari 50 cabor yang dipertandingkan, ia menilai persiapan yang dilakukan KONI Berau cukup baik.

“Kami melihat Berau sudah sangat siap menjadi tuan rumah,” tuturnya.

Pihaknya berharap, dalam penyelenggaraan Porprov mendatang, seluruh cabang olahraga yang dipertandingkan dapat digelar serentak setelah pembukaan.

“Agar suasana pelaksanaan Porprov dapat lebih meriah. Dan semua peserta cabor dari berbagai kontingen dapat langsung datang ke Berau,” terangnya.

Sementara Ketua KONI Al Hamid membenarkan, bersama KONI Kubar membahas terkait akomodasi, konsumsi, dan transportasi di Porprov.

Selain itu juga membahas terkait cabang-cabang olahraga yang dipertandingkan di Kabupaten Berau.

Tags :
Kategori :

Terkait