2020, APBD Alokasikan Dana untuk Kelurahan Rp 1 Miliar

Senin 19-08-2019,19:08 WIB
Reporter : Benny
Editor : Benny

Arif Fadhillah.

Balikpapan, Disway Kaltim.com - Tahun 2020 nanti, setiap kelurahan di Balikpapan akan mendapatkan dana dari APBD Kota. Pasalnya, masing-masing kelurahan akan mendapatkan Rp 1 miliar.

Camat Balikpapan Barat Arif Fadhillah menjelaskan tahun ini kelurahan mendapatkan bantuan dana melalui APBN dimana masing-masing kelurahan memperoleh Rp 352 juta.

"Dana kelurahan dari APBN itu akan digunakan untuk fisik dan non fisik. Kalo fisik itu seperti perbaikan infrastruktur, kemudian non fisik untuk pelatihan yang sifatnya untuk meningkatkan kualitas SDM," terangnya, Senin (19/8/2019).

Sebelum program penyaluran dana kelurahan dilaksanakan, menurutnya akan diberikan pengarahan terlebih dahulu. Karena dalam penggunaannya diperlukan pertanggungjawaban.

"Pengarahan dalam penggunaan anggaran juga diberikan. Karena kita perlu kehati-hatian dalam penggunaannya. Saat ini masih dalam penyusunan dokumen (DPA)," kata Arif Fadhillah.

Ia mengatakan, program dana kelurahan itu menyesuaikan programnya. "Program sesuai yang diajukan oleh kelurahan. Di Balikpapan Barat, ada enam kelurahan," sebutnya.

Ia menambahkan pada 2020 mendatang dana kelurahan akan ada peningkatan yang dianggarkan melalui APBD. "Tahun 2020 melalui APBD, kelurahan dapat Rp1 miliar," tutupnya.

Tags :
Kategori :

Terkait