Seluruh Anggota DPRD Kukar Ikuti Workshop ESQ

Senin 24-08-2020,10:42 WIB
Reporter : Y Samuel Laurens
Editor : Y Samuel Laurens

Anggota DPRD Kukar saat sesi berfoto bersama dengan panitia. (Humas DPRD Kukar)

Kukar, nomorsatukaltim.com - Demi meningkatkan kompetensi anggota dewan, Sekretariat DPRD Kukar melaksanakan kegiatan Workshop Emotional Spiritual Quotient (ESQ): pembentukan karakter dan program transformasi pribadi. Di Hotel Mercure Samarinda. Pada 21-22 Agustus 2020.

"Workshop (ESQ) ini memang hak anggota untuk mendapatkan peningkatan kompetensinya," ujar Sekretaris DPRD Kukar Ridha Darmawan pada nomorsatukaltim.com, Jumat (21/8/2020).

Ridha menjelaskan, dalam setahun setiap anggota DPRD Kukar memiliki hak peningkatan kompetensi sebanyak enam kali: tiga kali di dalam daerah dan tiga kali di luar daerah. Kegiatan ini merupakan kali pertama dilaksanakan.

Awalnya, kegiatan untuk anggota DPRD Kukar dijadwalkan pada Maret 2020 di Kota Malamg, Jawa Timur. Namun karena pandemi COVID-19, kegiatan tersebut terpaksa ditunda. "Karena COVID-19 enggak jadi terlaksana," tambah Ridha.

Kegiatan peningkatan kompetensi yang berlangsung selama dua hari ini diikuti seluruh anggota DPRD Kukar. Meskipun begitu, Ridha memastikan pelaksanaannya tetap menjalankan protokoler kesehatan COVID-19. Saat kegiatan, setiap orang menggunakan alat pelindung diri (APD) dan terus menjaga jarak. Sesuai arahan dari Tim Gugus Tugas COVID-19.

Dalam pelaksanaannya, seluruh anggota DPRD Kukar dan beberapa pihak yang terlibat terlihat mengikuti kegiatan ini dengan khidmat. Mereka mengikuti seluruh instruksi yang disampaikan panitia pelaksana.

Dalam kegiatan ini, seluruh peserta atau anggota DPRD Kukar diharapkan menerapkan dan mengaplikasikannya pada pekerjaan setiap hari. Seperti bersikap jujur, berintegritas, disiplin, dan bertanggung jawab.

"(Intinya) pembangunan karakter," tutup Ridha. (adv/mrf/qn)

Tags :
Kategori :

Terkait