Pendaftaran Diperpanjang

Senin 24-08-2020,10:25 WIB
Reporter : admin3 diskal
Editor : admin3 diskal

PERUMDA Batiwakkal memperpanjang pendaftaran beasiswa ikatan dinas D-3 hingga 27 Agustus 2020.

Tanjung Redeb, Disway – Beasiswa ikatan dinas Perumda Air Minum Batiwakkal, diperpanjang secara online hingga 27 Agustus 2020. Program bekerja sama dengan Akademik Teknik Tirta Wiyata di Magelang.

Direktur Perumda Air Minum Batiwakkal, Saipul Rahman menjelaskan, program beasiswa sebagai bagian meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) Perumda Batiwakkal kedepannya.

Dengan mempersiapkan SDM terdidik, dan terlatih yang nantinya akan menjadi bagian dalam Perumda Batiwakkal.

Program yang disiapkan, yaitu pendidikan diploma III (D-3) jurusan teknik lingkungan dengan lama pendidikan selama enam semester. Dalam program beasiswa ini, Perumda Batiwakkal menanggung biaya transportasi pesawat, pemberangkatan pertama dari Berau ke Magelang dan kepulangan terakhir dari Magelang ke Berau. Biaya pendidikan selama kuliah, biaya asrama selama tiga tahun dan biaya penunjang pendidikan.

"Untuk pendaftaran dilakukan secara online melalui www.pdam.beraukab.go.id atau email pdam@beraukab.go.id. Sementara untuk pengumuman hasil seleksi pendaftaran pada 28 Agustus 2020 melalui website atau Facebook dan instagram Perumda Batiwakkal," jelas Saipul.

Untuk pendaftaran ini diperpanjang, dengan pertimbangan pada Kamis dan Jumat merupakan libur Bersama, sehingga terjadi antrean panjang dalam pembuatan SKCK. Namun, untuk persyaratan KTP/surat keterangan perekaman KTP-el diberlakukan batas maksimal 24 Agustus 2020.

"Semoga dengan adanya penambahan ini para calon mahasiswa/i dapat memiliki kesempatan untuk mempersiapkan kelengkapan datanya," ujarnya.

Saipul menegaskan bahwa beasiswa yang akan diberikan merupakan kali pertama dilaksanakan. Tentu saja targetnya dapat menghasilkan SDM yang berkualitas, untuk bersama-sama dalam meningkatkan kinerja Perumda Batiwakkal.

Bersentuhan langsung dengan pelayanan publik, tentu saja kinerja Perumda Batiwakkal harus semakin baik lagi kedepannya. Sehingga target dalam menyalurkan air minum ke seluruh masyarakat dapat tercapai dengan maksimal.

"Kita berharap program ini bisa berjalan sesuai dengan target yang telah ditetapkan. Sehingga lulusan ini bisa langsung mengabdikan diri dalam melayani masyarakat," pungkasnya. HUMAS/APP

Tags :
Kategori :

Terkait