Disdik Siapkan Kuota Internet, Permudah Proses Belajar Daring

Sabtu 22-08-2020,13:45 WIB
Reporter : Y Samuel Laurens
Editor : Y Samuel Laurens

Kadisdik Kaltim Sanusi Anwar. (Istimewa)

Samarinda, nomorsatukaltim.com – Dinas Pendidikan Kaltim berencana memberikan bantuan kuota data internet. Bagi pelajar yang melakukan kegiatan belajar mengajar di rumah. Saat ini masih dalam tahap pembahasan.

Hal itu diutarakan Kepala Dinas Pendidikan Kaltim Anwar Sanusi.  “Masih dibahas, rapat-rapat terus masih belum final," sebutnya. Ia menyebut bantuan dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) melalui Disdik Kaltim rencananya akan diberikan pada siswa secara menyeluruh. Tapi harus melalui proses pendataan terlebih dulu. "Semua dan kami masih mendata nomor-nomor yang biasa digunakan anak-anak (siswa). Kita juga belum tahu maunya Pak Gubernur, sesuai dengan kewenangannya SMK, SMA dan SLB," imbuh Sanusi.

Saat disinggung anggaran serta provider yang akan diajak bekerja sama Anwar Sanusi masih belum bisa menyebutkan.  Berapa yang akan digelontorkan serta realisasi yang akan dilakukan. Provide itu nantinya untuk penyediaan data internet. Disdik bersikeras menjelaskan bahwa semua masih dalam tahap pembahasan. Bersama Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait beserta jajarannya.

"Belum masih kami bahas secara menyeluruh. Untuk anggarannya pun masih belum tau perkiraannya intinya pembahasan yang kita lakukan. Sementara informasinya seperti itu, benar ada rencana bantuan," ujarnya.(adv/rm8/boy)

Tags :
Kategori :

Terkait