DPP PAN Alihkan Dukungan ke Edi-Rendi di Pilkada Kukar

Sabtu 22-08-2020,07:29 WIB
Reporter : bayong
Editor : bayong

Kukar, nomorsatukaltim.com - Setelah menarik surat keputusan (SK) dan pencabutan fakta integritas yang mendukung Awang Yacoub Luthman (AYL)-Suko Buono, kini Partai Amanat Nasional (PAN) mengambil langkah kejutan lainnya.

PAN mengubah arah dukungan ke calon lainnya. Dengan mendukung Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) Bupati dan Wakil Bupati Kukar Edi Damansyah-Rendi Solihin. Hal ini disampaikan oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PAN, Eddi Soeparno.

"Sesuai dengan usulan dari DPD PAN Kabupaten Kutai Kartanegara dan DPW PAN Kalimantan Timur, DPP PAN telah memberikan keputusan untuk mengusung pasangan Pak Edi Damansyah dan Rendi Solihin di Pilkada Kutai Kartanegara 2020," tegas Eddi dalam keterangan tertulisnya Jumat (21/8) sebagaimana dilansir dari liputan6.com.

Diketahui, partai berlambang matahari putih tersebut terbilang mengejutkan. Setelah mengeluarkan SK penunjukan pada 15 Juni 2020, dukungan tersebut kembali ditarik pada 3 Juli 2020. Tanpa menyebutkan alasan yang jelas.

Ketua DPD PAN Kukar Supriyadi membenarkan pernyataan Sekjen DPP PAN tersebut.

Namun ia enggan berkomentar banyak. Supriyadi memilih untuk menjalankan perintah DPP. "Kita siap laksanakan dan menindaklanjuti keputusan (DPP)," ujar dia.

Sementara itu, Rendi juga tidak berani berkomentar lebih detail. Ia memilih untuk menyerahkannya kepada Edi untuk mengonfirmasi hal itu.

"Tentu kami berharap PAN bersama kami. Kalau keputusan DPP mendukung Edi-Rendi, saya ucapkan alhamdulillah. Mohon doanya saja," kata Rendi.

Jika PAN mengusung Edi-Rendi, dipastikan harapan AYL-Suko untuk berkompetisi semakin tipis. Tinggal Partai Golkar yang belum menentukan sikap. Namun hanya ada nama Abdul Rasid-Syaifuddin Marzuki dan Edi Damansyah-Rendi Solihin yang direkomendasikan ke DPP Golkar. (mrf/qn)

Tags :
Kategori :

Terkait