AHB Sulap Area Parkir Jadi Kelas Belajar

Jumat 21-08-2020,11:54 WIB
Reporter : Y Samuel Laurens
Editor : Y Samuel Laurens

Balikpapan, nomorsatukaltim.com - Upaya mendukung program pemerintah dalam dunia pendidikan, terus dilakukan Ahmad Basir (AHB). Khususnya di masa pandemi Covid - 19 ini.

Usai mendonasikan puluhan handphone dan laptop pada program peduli pendidikan 1708 garapan Dinas Pendidikan dan kebudayaan Balikpapan, Pengusaha yang akan maju di Pilkada 2020 ini kembali membukan AHB kelas Center di area ruko tempat usaha miliknya di Jalan Manunggal samping perumahan BDS II kelurahan Sungainangka, Balikpapan selatan.

Area parkir Ruko dua tingkat miliknya disulap menjadi ruang kelas belajar. Dengan Terpasang Sebanyak 30 unit komputer lengkap dengan internet siap pakai.

Ahmad Basir (AHB) menjelaskan, ini adalah tindaklanjut dari program pemerintah melalui Dinas pendidikan dan kebudayaan Balikpapan terkait peduli pendidikan dimasa pandemi Covid - 19.

Sebelumnya, pihaknya telah menyalurkan sejumlah Handphone dan laptop, kini pengusaha yang akan maju di Pilkada 2020 ini kembali menyiapkan 30 unit komputer siap pakai, lengkap dengan lokasi dan internetnya secara gratis.

“Saya yakin dengan kebersamaan ini, dapat menjawab kendala - kendala di dunia pendidikan pada kondisi pandemi ini. Agar bisa makin baik lagi,” jelasnya, Rabu (19/08/2020).

“Sesuai Janji saya sebelumnya, bahwa akan menyiapkan 30 unit komputer lengkap siap pakai. Untuk mendukung belajar daring. Selain itu kami juga bagikan perlengkapan protokol kesehatan seperti, face shield, handsanitaizer dan masker,” tambahnya.

Persiapan peralatan dan desain tempat dilakukan dalam 1 hari dan selesai pada pukul 04.00 dini hari. Tak hanya di lokasi tempat usahanya, AHB berencana akan membuka AHB kelas Center di enam kecamatan lainnya.

“Jika memungkinkan sudah ada dua lokasi yang akan kita buat lagi. Di barat dan timur. nanti kita siapkan peralatannya untuk di sebar di seluruh kecamatan di Balikpapan,” bebernya.

Walikota Balikpapan Rizal Effendi mengapresiasi dan berterimakasih kepada Ahmad Basir (AHB) yang telah merealisasikan kesiapannya dalam mendukung program peduli pendidikan dari pemerintah kota Balikpapan.

“Terimakasih pak Basir bantuannya dengan menyiapkan puluhan perangkat elektronik lengkap dengan tempatnya untuk anak - anak sekolah belajar daring,” ungkapnya.

“Kemarin di momen 17 Agustus pak Basir sudah bantuan handphone dan laptop yang banyak. Ini program lanjutan kita untuk menyiapkan pojok internet. Dan pak Basir menyediakan lagi fasilitas internet lengkap dengan komputernya,” ungkapnya.

Semoga ini dapat menjadi pelopor untuk masyarkat lainnya. Pihak kelurahan juga akan segera membuat seperti ini, pengusaha, Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Balikpapan juga diharapkan segera membuat juga. Agar anak - anak kita tetap terus belajar di masa pandemi Covid - 19 ini.(*/snd)

Tags :
Kategori :

Terkait