Cabor Dievaluasi

Kamis 20-08-2020,21:11 WIB
Reporter : admin3 diskal
Editor : admin3 diskal

Pengurus KONI Berau melakukan pembahasan kesiapan pelaksanaan Porprov 2022, beberapa waktu lalu.

Tanjung Redeb, Disway – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) akan mengevaluasi persiapan cabang olahraga (cabor). Termasuk fasilitas dan venue.

Pengurus 50 cabor akan diundang membahasnya. Dalam waktu dekat. Ketua Pembinaan Prestasi KONI Berau, Suhud mengatakan, salah satu tujuannya, mengetahui apa saja yang telah dilakukan masing-masing cabor.

“Kita akan konfirmasi bagaimana persiapan semua atlet. Sejauh mana persiapan," ujarnya, Rabu (19/8).

Selain persiapan, juga akan membahas nomor tanding yang berpotensi meraih medali. Pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kaltim VII Tahun 2022.

“Ini penting juga untuk kita ketahui. Jadi setiap nomor tanding yang potensi mendapatkan medali harus mendapat perhatian serius," jelasnya.

Tidak hanya itu. Persoalan peralatan dan fasilitas latihan yang menjadi keluhan cabor akan didiskusikan. Sebab, kata Suhud, dalam melakukan monitoring dan evaluasi, kendala yang paling umum disampaikan berkaitan fasilitas latihan.

“Ini persoalan krusial. Perlu dibahas bersama,” bebernya.

Sementara Wakil Ketua KONI Berau, La Ode Ilyas mewakili Ketua KONI Berau, Al Hamid menambahkan, pihaknya akan melakukan inventarisasi venue. Serta atlet yang akan diturunkan dalam event 4 tahunan sekali itu.

“Itu sudah termasuk nomor tanding, perlengkapan dan venue," jelasnya.

Ia mengaku juga perlu mengetahui sudah sejauh mana persiapan yang dilakukan masing-masing cabor sebagai persiapan.

“Sebagai tuan rumah, tentu ada target-target yang harus dicapai. Dan dalam agenda nantinya, semua pengurus cabor harus hadir,” pungkasnya, (*/ZZA/ANM).

Tags :
Kategori :

Terkait