Diangkut saat Asyik Nyabu

Senin 17-08-2020,23:27 WIB
Reporter : Y Samuel Laurens
Editor : Y Samuel Laurens

Tersangka beserta dengan barang bukti. (Istimewa)

Balikpapan, nomorsatukaltim.com - Penyalahgunaan narkotika masih marak. Hal ini pun terungkap seiring intensnya pengungkapan oleh kepolisian.

Baru-baru ini Tim Elang Borneo Polsek Balikpapan Selatan juga berhasil menangkap seorang pria. Yang dilaporkan sering melakukan transaksi narkotika di kawasan Jalan Bukit Niaga, Klandasan Ilir.

Pengungkapan tersebut bermula dari keluhan masyarakat yang menyebut sering terjadi transaksi narkoba. Dari laporan dan informasi sejumlah sumber, Tim Elang Borneo dipimpin Kanit Reskrim Iptu Payan Simangunsong beserta Panit Jatanras Ipda Tedy Irawan melakukan penyelidikan.

"Ya, ada informasi masuk bahwa sering terjadi tindak penyalahgunaan narkoba dan transaksi. Makanya tim langsung ke lapangan melakukan pemantauan dan penangkapan terhadap yang bersangkutan," ujar Kapolsek Balikpapan Selatan Kompol Harun Purwoko, Senin (17/8).

Benar saja. Saat petugas mendatangi kediaman tersangka, Jumat (14/8) lalu, Ai (40) tengah asyik mengonsumsi sabu-sabu. Tak berkutik, ia pun mengakui perbuatannya dan kooperatif menjelaskan barang haram tersebut. "Pas kami gerebek itu lagi pakai sabu dia, jadi ada barang buktinya," jelas Harun.

Tim pun melakukan penggeledahan di dalam kontrakan tersangka dan ditemukan barang bukti lainnya. Disaksikan oleh ketua RT setempat, petugas berhasil menemukan enam paket sabu siap pakai seberat 1,45 gram yang dibungkus plastik bening. Ada juga korek gas hingga pipet lengkap dengan bong yang digunakan untuk memakai sabu tersebut.

Polisi pun tengah melakukan penyelidikan lebih lanjut terkait datangnya barang haram tersebut. Polisi belum mau menyebutkan lantaran masih dalam pencarian orang yang memasok sabu tersebut. "Kami masih telusuri, tim lagi bergerak," tutupnya. (bom/eny)

Tags :
Kategori :

Terkait