Fokus Stadion Dulu

Jumat 14-08-2020,10:15 WIB
Reporter : admin3 diskal
Editor : admin3 diskal

Lokasi pembangunan stadion mini di Kelurahan Teluk Bayur, Kecamatan Teluk Bayur.

Tanjung Redeb, Disway – Pembangunan Stadion Olimpic Mini, sebagai venue sepak bola dan atletik Porprov 2020 terus berproses. Sementara, penambahan fasilitas venue cabang olahraga lain, butuh tambahan lahan dan anggaran.

Dijelaskan PPK Pembangunan Stadion Olimpic Mini, Erwin, stadion yang akan dibangun di lahan seluas 4,4 hektare, ditarget selesai pada Juli 2021 mendatang.

“Estimasi jika tidak ada kendala, atau dampak COVID-19.

Apalagi pandemik seperti ini, khawatir ada pekerja tertular sehingga menghambat pekerjaan. Alhamdulillah, sampai saat ini masih lancar, dan belum ada gangguan,” ujarnya.

Pembangunan Stadion Olimpic Mini, dibangun dengan menggunakan satu tribun di sebelah timur dengan ukuran 23x115 meter, berkapasitas 3.018 penonton. Dengan anggaran sebesar Rp 49,7 miliar.

Bangunan stadion, juga dilengkapi dengan ruang ganti pemain, dan sejumlah ruangan lain (lihat grafis). Lokasinya di Jalan Stasiun I Teluk Bayur, berjarak 450 meter dari poros jalan utama. “Sementara satu tribun dulu, sesuai perencanaan awal,” ujarnya.

Lanjutnya, tidak menutup kemungkinan tribun barat juga akan dibangun, apabila ada perluasan lahan, dan penambahan anggaran. Karena, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR), hanya mengerjakan sesuai dengan program dari Dispora Berau selaku leading sector.

Tags :
Kategori :

Terkait