Sudah Final

Rabu 12-08-2020,10:50 WIB
Reporter : admin3 diskal
Editor : admin3 diskal

Tanjung Selor, Disway – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI Perjuangan, kembali mengumumkan nama-nama pasangan bakal calon yang diusung pada Pilkada Serentak 2020, Selasa (11/8).

Namun, pengumuman gelombang ketiga yang dilaksanakan secara virtual itu, lagi-lagi tak ada nama pasangan bakal calon yang diusung PDI Perjuangan, untuk maju di Pilgub Kalimantan Utara.

Sekretaris PDI Perjuangan Kalimantan Utara, Norhayati Andris, membantah bahwa masih ada lobi-lobi dari pasangan bakal calon lain.

Sehingga, DPP PDI Perjuangan menunda pengumuman pasangan bakal calon yang diusung di Pilgub Kalimantan Utara.

Dia memastikan, sudah ada nama pasangan bakal calon yang diusung partai berlambang banteng moncong putih itu.

Hanya saja, kata perempuan yang juga Ketua DPRD Kaltara ini, Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri, meminta penundaan pengumuman khusus untuk bakal calon tingkat provinsi. Selain Kalimantan Utara, juga Kepulauan Riau.

“Saya ditelepon kepala sekretariat DPP PDI Perjuangan, pertimbangan dari Ketua Umum DPP PDI Perjuangan, karena ingin (pengumuman, Red) antara kabupaten dan provinsi dibedakan,” ujar Norhayati, kemarin.

Namun demikian, dia juga belum mengetahui kapan pengumuman pasangan bakal calon gelombang keempat disampaikan. Menurutnya, DPP masih menentukan waktu yang tepat.

Selain itu, dia juga mengatakan, pertimbangan lain jika pengumuman untuk pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur dilaksanakan pada Selasa (11/8), maka nama bakal calon gubernur dan wakil gubernur tidak akan menonjol. Karena bercampur dengan pengumuman rekomendasi tingkat kabupaten/kota. Apalagi, pasangan bakal calon kabupaten/kota lebih mendominasi daripada pasangan bakal calon tingkat provinsi.

Tags :
Kategori :

Terkait