Membumikan Korfball

Rabu 12-08-2020,10:34 WIB
Reporter : admin3 diskal
Editor : admin3 diskal

Ketua KONI Berau Al Hamid didampingi Ketua PKSI Berau, La Ode Ilyas menyerahkan ring korfbal kepada kepala SMAN 8 Berau, Muhammad Sodikin.

Tanjung Redeb, Disway – Korfball belum familier. Namun Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Berau bertekad membumikan olahraga itu. Di semua kecamatan di Berau.

Korfball adalah olahraga mirip bola basket. Dimainkan tim dengan cara melempar bola ke dalam keranjang yang dipasang di tiang. Tingginya sekira 3, 5 meter.

Langkah yang dilakukan KONI adalah sosialisasi. Bagaimana olahraga itu dimainkan. Juga memberi fasilitas yang akan digunakan.

Seperti saat pengurus KONI Berau melakukan kunjungan ke Kecamatan Bidukbiduk, Sabtu (8/8). Ketua KONI Berau, Al Hamid menyerahkan ring korfball. Kepada Kepala SMA 8 Berau, Muhammad Sodikin. Al Hamid didampingi Wakil Ketua I KONI Berau yang juga Ketua Korfball Berau, La Ode Ilyas.

Muhammad Sodikin mengapresiasi fasilitas yang diterima.

Untuk digunakan bermain olahraga yang belum pernah dimainkan sebelumnya. Di Kecamatan Bidukbiduk.

“Memang korfball kurang familier (akrab) bagi warga. Tapi saya rasa bisa. Bahkan berpotensi dikembangkan di Bidukbiduk. Khususnya korfball pantai. Kami mengapresiasi KONI dan pengurus korfball Berau,” ujarnya.

Tags :
Kategori :

Terkait