Dukung Proses Coklit Data Pemilih

Senin 10-08-2020,10:10 WIB
Reporter : admin3 diskal
Editor : admin3 diskal

SEKKAB Berau M Gazali mengikuti coklit yang dilakukan PPDP dalam rangka tahapan pilkada serentak Desember mendatang.

Tanjung Redeb, Disway - Pelaksanaan coklit merupakan tahapan dalam pelaksanaan pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak 2020 pada 9 Desember mendatang. Tidak hanya masyarakat, pejabat daerah tak luput dari pendataan tersebut.

Seperti Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Berau, M Gazali saat menerima kunjungan Panitia Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) didampingi Panitia Pemungutan Kecamatan (PPK) Tanjung Redeb, di rumah jabatan, Minggu (9/8). Guna mengikuti tahapoan pencocokan dan penelitian (Coklit) data pemilih.

Usai mengikuti proses dan menerima bukti telah mengikuti coklit, Sekkab M Gazali memberikan semangat kepada petugas yang berperan penting dalam proses tahapan pilkada di Kabupaten Berau. Dia berpesan, untuk senantiasa menjaga kesehatan. Selalu memperhatikan protokol kesehatan.

Pasalnya, pandemik COVID-19 belum berakhir. Tetap mengedepankan aspek atau upaya pencegahan.

Mengenakan masker dan selalu mencuci tangan pakai sabun. Sebelum maupun sesudah melakukan aktivitas door to door ke rumah-rumah warga.

“Utamakan protokol kesehatan, selamat bertugas semoga pemilu serentak 2020 di tengah pandemik berjalan dengan lancar dan sukses,” harapnya.

Tidak hanya petugas PPDP, Dia mengingatkan kepada seluruh penyelenggara. Mulai dari KPU, PPK, PPS untuk selalu memastikan protokol kesehatan dilaksanakan dengan baik. Guna mencegah penyebaran dan memutus rantai penularan COVID-19.

Tags :
Kategori :

Terkait