Bahas Pengembangan Infrastruktur dan Pariwisata

Senin 10-08-2020,10:06 WIB
Reporter : admin3 diskal
Editor : admin3 diskal

Bupati Berau Muharram menerima kunjungan kerja gabungan komisi DPRD Kalimantan Utara, Jumat (7/8) lalu.

Tanjung Redeb, Disway – DPRD Kaltara melaksanakan kunjungan kerja ke Bumi Batiwakkal, Jumat (7/8) lalu. Tujuannya, membahas pengembangan infrastruktur pendukung konektivitas akses pariwisata antar dua daerah.

Serta program dalam menyelesiakan bantas antarkampung hingga kecamatan.

Rombongan DPRD Provinsi Kalimantan Utara disambut langsung Bupati Berau, Muharram didampingi Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setkab Berau Mansyah Kelana beserta perwakilan organisasi perangkat daerah (OPD) terkait di ruang kerja bupati Berau.

Anggota Komisi III DPRD Kaltara, Agung Wahyudianto menyampaikan, tujuan wakil rakyat Kaltara untuk berkoordinasi pengembangan infrastruktur dan kepariwisataan. Pariwisata Berau, akunya, sudah terkenal hingga mancanegara. Seperti Kepulauan Derawan dan Maratua.

Menurutnya, jika destinasi wisata di Berau terkonektivitas dengan Kaltara, akan menjadi potensi yang sangat luar biasa.”Jadi infrastruktur kita tingkatkan, mana yang menjadi tanggungjawab Kaltara dan Berau.

Khususnya jalur pantai dari Tanah Kuning ke Tanjung Batu, Kecamatan Pulau Derawan,” jelasnya.

Untuk wilayah Kaltara, dikatakan Agung, sudah mulai digarap dengan merintis akses jalan di wilayah Tanah Kuning. Terlebih, kawasan itu juga dikembangkan kawasan industri. Dia meyakini, akan memberikan dampak positif bagi kedua daerah.

Tags :
Kategori :

Terkait