Bupati Terus Perjuangkan Perbaikan

Senin 10-08-2020,09:32 WIB
Reporter : admin3 diskal
Editor : admin3 diskal

Bupati Berau Muharram berkoordinasi dengan PT Berau Coal dan PT TRH, guna membenahi sementara jalan poros Suaran-Bangun.

Tanjung Redeb, Disway – Kerusakan akses jalan menuju pesisir selatan Berau, terus menjadi atensi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Berau. Bupati Berau Muharram menyampaikan, terus memastikan jalan penghubung lima kecamatan di pesisir terus mendapatkan penanganan.

Sebab, kawasan pesisir selatan menjadi prioritas Pemkab Berau. Karena sangat potensi dijadikan kawasan strategis ekonomi Bumi Batiwakkal.

Sejak 2019, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kaltim telah menggelontorkan anggaran perbaikan. Baik pemeliharaan rutin maupun peningkatan jalan dengan cor beton (rigid pavement).

Bahkan, tahun ini kembali mendapatkan anggaran Rp 30 miliar. Meski meleset dari perencanaan awal Rp 100 miliar. Perbaikan ini, buah dari perjuangan Bupati ke pemerintah provinsi.

“Karena sebagian anggaran dialihkan dan dipangkas untuk penanganan COVID-19. Baik yang bersumber dari APBD Kaltim maupun APBN,” katanya kepada Disway Berau, Minggu (9/8).

Menurut Muharram, di tengah tren ekonomi global yang mengalami penurunan dan sangat fluktuatif. Pemerintah menghadapi tantangan sendiri dalam penyediaan infrastruktur. Kondisi itu, turut berpengaruh pada keterbatasan penerimaan negara yang mengakibatkan APBD menjadi sangat terbatas.

Karena untuk menuntaskan perbaikan jalan Tanjung Redeb-Talisayan sekira 151,28 kilometer (Km) membutuhkan biaya sekira Rp 459.520.000.000.

Sehingga dilakukan secara bertahap. Sesuai kemampuan keuangan pemerintah provinsi dan pusat.

Tags :
Kategori :

Terkait