Ditinggal Keluar, Saat Pulang Rumah Sudah Gosong

Sabtu 08-08-2020,22:34 WIB
Reporter : Y Samuel Laurens
Editor : Y Samuel Laurens

Foto: Istimewa) Rumah milik Ari yang telah hangus terbakar saat ditinggal keluar.

Balikpapan, nomorsatukaltim.com - Musibah kebakaran kembali terjadi di Kota Balikpapan. Kali ini musibah kebakaran terjadi di Jalan PDAM kilometer 12. Tepatnya di RT 19 Kelurahan Karang Joang, Balikpapan Utara, pada Sabtu (8/8/2020) sekitar pukul 19.30 wita.

Warga yang melintas di kawasan tersebut langsung dibuat panik lantaran rumah yang terbakar milik Ari tiba-tiba mengeluarkan api dari bagian atapnya.

Warga pun langsung berteriak dan mencoba memadamkan api dengan alat seadanya. Hanya saja api yang sudah besar sulit dijinakkan oleh warga.

"Pengendara motor pas lewat teriak, api api katanya. Jadi warga langsung keluar dan coba siram pake alat-alat seadanya aja tadi," ujar Nasir, warga RT 19, Sabtu (8/8/2020).

Sementara itu Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Balikpapan Suseno mengatakan, saat musibah kebakaran terjadi pemilik rumah bersama keluarganya sedang tidak di tempat.

"Pemiliknya keluar. Sampai api dipadamkan belum datang," ujarnya.

Lanjut Suseno, sedikitnya dua unit mobil pemadam dikerahkan serta tiga unit mobil water supplay serta bantuan dari berbagai instansi yang terlibat untuk memadamkan api di rumah tersebut.

"Api sudah padam sekitar pukul 20.00 wita. Jadi bisa kita kuasi sekitar 30 menit lah ya karena lokasinya di pinggir jalan juga," jelasnya.

Ditanya apa penyebabnya, Suseno tidak bisa menjawab dengan gamblang, dan menyerahkan sepenuhnya kepada pihak kepolisian untuk menangani masalah tersebut.

"Kalau tidak ada orang di dalam rumah bisa saja arus pendek. Tapi hasilnya nanti biar dari kepolisian aja yang menyayakannya," ujarnya.

Saat petugas melakukan pendinginan di lokasi kebakaran, pemilik rumah baru tiba di tempat, dan satu keluarga yang terdiri atas lima jiwa tersebut langsung terlihat syok dan dibawa ke puskesmas Karang Joang. (bom/eny)

Tags :
Kategori :

Terkait