Pertahankan Gengsi

Kamis 06-08-2020,11:15 WIB
Reporter : admin3 diskal
Editor : admin3 diskal

Suriansyah

Tanjung Redeb, Disway – Merancang ulang program pembinaan atlet bola voli di tengah pandemi COVID-19. Terutama voli indoor putri. Ketua Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Berau terpilih, Suriansyah mengungkapkan, perhatian di cabang ini perlu dilakukan.

Untuk mempertahankan gengsi sebagai juara atau peraih emas di Porprov 2018 lalu.

Suriansyah yang juga anggota DPRD Berau, menjadi Ketua PBVSI setelah terpilih secara aklamasi di Musda PBVSI Berau Juli 2020. Ia menggantikan Seri Marawiah. Namun belum dilantik karena pandemik COVID-19.

Menurutnya, PBVSI harus bergerak cepat mempersiapkan atlet menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2022 mendatang. Program utama yang akan dilakukan dalam waktu dekat adalah penjaringan atlet-atlet voli indoor dan voli pantai. Juga menggiatkan event.

“Insya Allah dalam kepengurusan kami akan melaksanakan minimal 3 kali kegiatan dalam 1 tahun. Tujuannya untuk melihat bibit-bibit pemain voli yang bisa menjadi pemain andalan Berau di Popda dan Porprov,” ungkapnya, Rabu (5/8).

Ia menyadari prestasi PBVSI Berau di Porprov 2018 cukup menjanjikan. Mampu meraih medali emas untuk atlet putri.

Sementara untuk atlet putra menempati posisi 4.

Raihan itu akan dipertahankan. Emas adalah targetnya. Putra putri.

“Target kembali juara untuk voli indoor, baik putra maupun putri. Juga optimistis meraih prestasi di voli pantai, katanya.

Tags :
Kategori :

Terkait