Ada SIM Keliling di Polsek Balikpapan Timur

Kamis 06-08-2020,11:13 WIB
Reporter : Y Samuel Laurens
Editor : Y Samuel Laurens

Mobil SIM Keliling Polresta Balikpapan ini akan ditempatkan di Polsek Balikpapan Timur selama dua hari. (Hersal/ Nomorsatukaltim)

Balikpapan, nomorsatukaltim.com - Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Balikpapan kembali melakukan gebrakan. Kali ini dengan menempatkan mobil SIM keliling di Polsek Balikpapan Timur. Mulai 7-8 Agustus 2020.

Kegiatan ini menurut Kasat Lantas Polresta Balikpapan Kompol Irawan Setyono S.H, S.I.K, M.H untuk memudahkan masyarakat. Khususnya yang berada di wilayah Balikpapan Timur. Dalam mengurus perpanjangan SIM. "Tujuannya agar mereka tidak perlu jauh-jauh untuk datang ke Satpas Polresta Balikpapan," ujar Irawan.

Untuk syaratnya, lanjut Irawan, pemohon sebelumnya wajib mendaftar terlebih dulu ke Bhabinkamtibmas kelurahan. Yang berada di wilayah Kecamatan Balikpapan Timur.

Untuk syarat-syarat yang lain seperti fotokopi KTP, SIM lama dan surat kesehatan wajib disertakan juga oleh pemohon. "Kami akan melihat antusiasnya. Kalau banyak, bisa menjadi jadwal rutin pelayanan SIM keliling," terang Kasat Lantas.Terakhir, Irawan berpesan agar para pemohon SIM mematuhi protokol kesehatan yang ditetapkan petugas. Mulai jaga jarak, pakai masker dan mencuci tangan. (ers/eny)

Tags :
Kategori :

Terkait