Program NS, Jatah 5 Nakes

Kamis 06-08-2020,11:03 WIB
Reporter : admin3 diskal
Editor : admin3 diskal

Lima tenaga kesehatan dari program Nusantara Sehat siap bertugas di Kabupaten Berau.

Tanjung Redeb, Disway – Program Nusantara Sehat (NS), dari Kementerian Kesehatan masih berlanjut. Tenaga kesehatan dikirim ke setiap daerah yang membutuhkan. Kali ini, Kabupaten Berau mendapatkan jatah 5 tenaga kesehatan, diperbantukan di tiga puskesmas.

Kepala Dinas Kesehatan Berau, Iswahyudi menyampaikan, sebelum menjalankan tugasnya di tempat yang telah ditentukan, kelima tenaga kesehatan ini melaporkan diri ke Bupati Berau, Muharram.

“Tadi sudah kami berikan informasi kepada Pak Bupati, terkait tugas mereka di sini. Kami harap, mereka bisa memenuhi kebutuhan tenaga kesehatan yang masih kekurangan saat ini,” ujarnya.

Kelima tenaga kesehatan ini, akan bertugas di Puskesmas Batu Putih dua orang, Merapun satu orang dan Long Laai satu orang. Masing-masing tenaga kesehatan ini terdiri dari bidan, kesehatan masyarakat dan gizi.

“Mereka bertugas di sini selama dua tahun. Kita juga yang memenuhi rumah dinasnya selama bertugas di sini, sementara untuk gajinya langsung dari kementerian.

Tugasnya memenuhi kebutuhan minimal puskesmas,” jelasnya.

Sementara secara umum, Iswahyudi menjelaskan, tenaga kesehatan di Kabupaten Berau masih belum terpenuhi secara keseluruhan. Namun dipastikan untuk tenaga dokter, setiap puskesmas telah memiliki.

Tags :
Kategori :

Terkait