Skor Sama

Rabu 05-08-2020,09:39 WIB
Reporter : admin3 diskal
Editor : admin3 diskal

Tanjung Redeb, Disway – Pergelaran pesta demokrasi di Bumi Batiwakkal kian seru. Sejumlah partai non parlemen unjuk gigi. Tidak mau sebatas menjadi penonton. Mulai menentukan jagoan di pilkada 2020.

Sejauh ini, baru dua partai yang memberikan dukungan. Yakni, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Bulan Bintang (PBB). Masih banyak partai non parlemen yang belum menyatakan sikap.

Secara terang-terangan ke publik. Seperti Partai Perindo, diam-diam merapat ke Seri Marawiah-Agus Tantomo, termasuk PSI yang merapat ke Muharram-Gamalis. Itu artinya kedua pasangan calon, masing-masing mendapatkan dukungan 2 partai non parlemen untuk sementara.

Ketua DPD Perindo Berau, Ahmad Junaidi mengatakan, partainya cukup diperhitungkan dalam perhelatan pilkada serentak. Walaupun masih seumur jagung, dan tidak memiliki kursi di legislatif. Bukan berarti menjadi “tembok” berpartisipasi dalam hajatan politik.

Struktur Partai Perindo diakuinya sudah lengkap. Jaringan hingga perkampungan. Antusias masyarakat bergabung cukup tinggi. Tentu memiliki suara cukup besar. Bisa menjadi tambahan amunisi. Karena dalam pesta demokrasi, suara terbanyak menjadi penentu kemenangan.

“Perindo pasti meramaikan pilkada, itu pasti,” tegasnya kepada Disway Berau, Selasa (4/8).

Dengan kekuatan tersebut, partainya akan all out memenangkan pasangan yang didukung pada pilkada tahun ini. Terkait arah politik partainya, sudah jelas. Mengarah kepada pasangan Seri Marawiah-Agus Tantomo.

Melalui proses dan pertimbangan cukup matang.

“Sejak awal, kami sudah merapat ke pasangan tersebut,” bebernya.

Tags :
Kategori :

Terkait