PKB-PBB Tentukan Arah

Selasa 04-08-2020,09:40 WIB
Reporter : admin3 diskal
Editor : admin3 diskal

Calon Pasangan Di Pilkada 2020

Tanjung Redeb, Disway – Tidak hanya pemilik kursi di legislatif, sejumlah partai politik non parlemen akan meramaikan pesta demokrasi di Bumi Batiwakkal. Seperti Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Bulan Bintang (PBB).

Kedua partai ini, telah menentukan arah dukungan di Pilkada Berau. Berbeda arah dukungan di pilkada 2020. PKB memberikan dukungan kepada duet Muharram-Gamalis (RAGAM), sementara PBB kepada pasangan Seri Marawiah-Agus Tantomo.

Wakil Sekretaris DPC PKB Berau, Mochammad Masruh mengatakan, partainya telah resmi memberikan dukungan kepada pasangan RAGAM untuk bertarung pada kontestasi politik lima tahun.

“Karena kami tidak punya kursi, SK (surat keputusan) rekomendasi cukup di DPW (Dewan Pimpinan Wilayah) saja,” katanya kepada Disway Berau, Selasa (3/8) kemarin.

Keputusan itu, berdasarkan pertimbangan cukup matang.

Sebab, pasangan tersebut pertama kali melakukan konsolidasi maupun komunikasi politik, guna mendukung langkahnya di pilkada 2020.

Menurutnya, itu sebuah apresiasi. Mengingat, partainya tidak memiliki kursi di legislatif.

Itu sisi kepartaian. Dia menilai, Muharram merupakan sosok pemimpin yang baik, cerdas dan merakyat. Masa kepemimpinan Muharram sudah banyak bukti yang direalisasikan. Sehingga, masih sangat layak untuk memimpin di periode kedua sebagai bupati Berau.

Tags :
Kategori :

Terkait