DPD Golkar Kaltim Sumbang Sapi Kurban

Selasa 04-08-2020,09:10 WIB
Reporter : Y Samuel Laurens
Editor : Y Samuel Laurens

Pengurus DPD Golkar Kaltim memberikan hewan kurban secara simbolis. (Topan/nomorsatukaltim)

Samarinda, nomorsatukaltim.com - Dewan Perwakilan Daerah Partai Golongan Karya ( DPD Golkar) Kaltim menggelar kurban dengan menyumbang 12 ekor sapi. Acara berlangsung khidmat.

Penyerahan hewan kurban digelar dan dibuka sembari melantunkan takbir oleh Ketua Umum DPD Partai Golkar Kaltim, Rudy Mas'ud. Melalui Hendra selaku Wakil Ketua Bidang Organisasi. Didampingi langsung oleh Ketua panitia, Adlansyah dan Ketua Bidang Kerohanian H Agus Purnomo. Bertempat di Jalan Sultan Alimuddin No 80 Kelurahan Selili, Samarinda Ilir.

Saat disambangi Disway Kaltim, Ketua Panitia, Adlansyah mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan ibadah bersama keluarga besar partai Golkar.

"Kami dari partai golkar menggelar kegiatan tersebut. Lebih kepada meningkatkan amaliah kita Kepada Allah Swt, dan kami bersyukur bisa menggelar agenda tersebut,"jelasnya saat di lokasi pemotongan, Minggu, (2/8) pagi.

Selain itu, dalam sambutannya, Wakil Ketua Bidang Keorganisasian, Hendra pun mengapresiasi sumbangan hewan kurban yang berasal dari pengurus dan kader Partai Golkar.

"Bersama Rudy Mas'ud, kepedulian berkurban ini. Sesuai dan relevan dengan situasi pandemi covid. Di mana kita perlu peduli sesama dan kepedulian tersebut disikapi dengan kedermawanan saling berbagi dan gotong royong di antara kita," kata Hendra.

Hendra melanjutkan selain dibagikan ke masyarakat setempat, daging kurban tersebut juga nantinya akan dibagikan kepada karyawan, staf dan mustahik. Di sekitar DPD Partai Golkar Kaltim.

"Sesuai dengan prinsip kita, Suara Golkar Suara Rakyat sebagai implementasi dari hal itu,"ungkapnya.

Sebelumnya, Sabtu (1/7) lalu kegiatan tersebut digelar secara simbolis, di kantor DPD Partai Golkar Kaltim.

Ketua DPD Golkar Kaltim, Rudy Mas'ud menyampaikan kepedulian tersebut merupakan bentuk kemanusiaan kita ditengah pandemi saat ini. Seraya merayakan Idul Adha.

Rudy menambahkan pembagian sapi kurban ini tidak hanya dilaksanakan di kalimantan timur saja, melainkan juga diberikan untuk saudara-saudara di Jakarta, Sulawesi, Papua dan beberapa tempat lainnya.

"Mudahan-mudahan kegiatan ini, Tentunya untuk kepedulian kita di tengah keadaan masyarakat yang terdampak COVID-19,"urainya.

Ia mengatakan momentum Iduladha ini dapat meningkatkan keimanan dan ketakwaan kita dan juga kepedulian untuk masyarakat dan berkurban untuk sesama," pungkasnya. (adv/top/boy)

Tags :
Kategori :

Terkait