Bahas Dana Pembinaan Cabor

Senin 03-08-2020,10:31 WIB
Reporter : admin3 diskal
Editor : admin3 diskal

PENGKAB Perkemi Berau melakukan pembinaan, beberapa hari lalu. Dana pembinaan atlet, akan dibahas hari ini.

Tanjung Redeb, Disway – Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Berau, akan menghadiri rapat dengar pendapat bersama Komisi III DPRD Berau, terkait mekanisme sistem penghitungan dana pembinaan, Senin (3/8).

Sekretaris KONI Berau, Iwan Rifani yang mewakili Ketua KONI Berau, Al Hamid, mengatakan selain membahas dana pembinaan, juga akan membahas besaran dana event pada masing-masing cabang olahraga (Cabor), yang berada dalam naungan KONI.

“Ini adalah kegiatan rutin yang dilakukan setiap tahun,” kata Iwan Rifani, Minggu (2/8).

Menurutnya, pembahasan dana pembinaan merupakan sesuatu yang penting. Sebab, setiap cabor memiliki dana pembinaan bervariasi, sesuai program yang disusun.

“Termasuk juga menentukan dana pembinaan dan dana event setiap cabor. Karena kan, pembinaan cabor berbeda-beda, tidak ada yang sama. Dan, anggota DPRD, khususnya dari komisi III yang membidangi olahraga, juga ingin tahu cara perhitungannya,” jelasnya.

Ketua Komisi III DPRD Berau, Saga ketika dikonfirmasi, membenarkan akan digelar rapat dengar pendapat bersama KONI dan Dispora Berau, terkait dana pembinaan, dan event masing-masing cabor.

Ia mengakui bahwa pihaknya ingin mengetahui berapa anggaran, atau dana pembinaan yang diberikan kepada masing-masing cabor. “Kami ingin meminta penjelasan terkait hal itu, agar dana pembinaan itu bisa berjalan maksimal,” ujarnya.

Tags :
Kategori :

Terkait