Pastikan Masyarakat Terdata

Senin 03-08-2020,09:42 WIB
Reporter : admin3 diskal
Editor : admin3 diskal

BUPATI Berau Muharram mengikuti coklit yang dilaksanakan oleh KPU menjelang Pilkada 2020 Desember mendatang.

Tanjung Redeb, Disway – Pencocokan dan penelitian (Coklit) data masyarakat, yang akan memilih dalam Pilkada 2020 Desember mendatang, telah berjalan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Berau melalui Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP).

Bupati Berau Muharram pun mengharapkan, agar seluruh masyarakat bisa terdata dengan rapi dan dapat menggunakan hak suaranya di TPS. Hal tersebut disampaikan Muharram usai mengikuti coklit serentak tahun 2020 oleh KPU Berau.

Dia mengatakan, coklit yang dilakukan tersebut merupakan hal yang penting sehingga data para pemilih bisa tersusun rapi dan sesuai dengan kondisi sebenarnya di lapangan.

“Saya sudah mengikuti coklit ini. Dalam kesempatan itu, petugas ingin memastikan bahwa para pemilih itu terdata secara nyata jelang Pilkada.

Seperti dalam keluarga saya, ada dua anak yang telah pisah kartu keluarga. Sehingga perlu dicocokan lagi,” jelasnya.

Muharram menegaskan, agar para petugas yang sedang mendata di lapangan bisa memastikan seluruh masyarakat ini terangkum dengan rapi sesuai dengan DPT.

Sehingga masyarakat pun dapat menggunakan hak pilihnya dalam Pilkada nanti. Dan target untuk mewujudkan pesta demokrasi dalam pemilihan kepala daerah ini bisa terwujud.

“Yang berhak memilih bisa terdata, begitu pula dengan sebaliknya yang tidak ada hak pilih jangan sampai masuk dalam pendataan juga.

Tags :
Kategori :

Terkait