Salat Iduladha di Gran Senyiur Dipadati 1.000 Jemaah

Rabu 14-08-2019,15:57 WIB
Reporter : Benny
Editor : Benny

Suasana khusyuk dan khidmat 1.000 jemaah salat Iduladha di halaman Hotel Gran Senyiur Balikpapan begitu kental saat siraman rohani.

Balikpapan, DiswayKaltim.com - Salat Iduladha 1440 H di Hotel Gran Seyiur Balikpapan Jalan ARS Muhammad, Minggu (11/8/2019) dipadati 1.000 jemaah.

Jemaah itu terdiri dari keluarga besar karyawan dan manajemen hotel juga para warga sekitar. "Perayaan Iduladha dimulai dengan salat berjemaah dan dilanjutkan dengan sembelih hewan kurban ini untuk meningkatkan keimanan serta ketakwaan kita pada Allah SWT.

Yakni, mengingatkan kisah pada keluarga Nabi Ibrahim yang akan mengorbankan anaknya Nabi Ismail," jelas Security Head Hotel Gran Senyiur Balikpapan, Ilyas saat membacakan sambutan Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi.

Dengan mengenang kisah nabi akan banyak memberikan manfaat. Yakni, menjadikan pembelajaran penting bagi pendidikan keluarga. Terutama bagi anak-anak sebagai calon generasi penerus bangsa di saat perkembangan dan perubahan zaman yang kian cepat.

"Kurban pada Iduladha ini untuk meningkatkan kepedulian berbagi pada sesama. Terutama bagi para yang mampu kepada yang membutuhkan. Sehingga rasa kebersamaan akan terus terjalin," ujar Ilyas usai salat yang dilanjut dengan bersalam-salaman. (adv/ion)

Tags :
Kategori :

Terkait