Disdik Evaluasi KBM Daring

Kamis 30-07-2020,11:45 WIB
Reporter : admin3 diskal
Editor : admin3 diskal

DISDIK evaluasi KBM daring yang telah berjalan sejak tahun ajaran baru.

Tanjung Redeb, Disway – Dinas Pendidikan (Disdik) Berau akan melakukan evaluasi terkait kegiatan belajar mengajar (KBM), yang dilakukan secara online atau dalam jaringan (daring).

Sistem pembelajaran tersebut, telah diberlakukan mulai tahun ajaran baru, akibat pandemik COVID-19.

Sekretaris Disdik Berau, Suprapto, menyampaikan bahwa saat ini tim pengawas dari Disdik telah diturunkan ke seluruh sekolah. Sekarang tim pengawas masih melakukan evaluasi terkait sistem pembelajaran daring yang telah diterapkan dalam sebulan terakhir. Yakni apa saja kendala yang terjadi di lapangan, baik dari tenaga pengajar maupun para pelajar.

“Kemungkinan akhir minggu ini sudah terkumpul semua datanya hasil evaluasi yang dilakukan. Nanti kita akan bahas bersama-sama, terkait evaluasi yang telah dikumpulkan. Ini akan jadi bahan untuk mengambil langkah selanjutnya, yang akan dilakukan,” ujarnya.

Untuk efektivitas pembelajaran daring ini, Suprapto menjelaskan, masih banyak kendala yang dihadapi di lapangan. Seperti kendala jaringan internet, fasilitas pendukung proses belajar mengajar serta pulsa data yang membengkak. Persoalan ini merupakan gambaran umum yang masih terjadi.

“Kalau yang kita lihat sejauh ini seperti itu. Sementara, untuk persoalan teknis lainnya, masih belum diketahui. Nantilah kita tunggu hasil yang telah dikumpulkan oleh tim pengawas,” ujarnya.

Dalam KBM daring ini, Disdik menyerahkan sepenuhnya kepada sekolah.

Tags :
Kategori :

Terkait