KONI Agendakan Tinjau Lokasi Cabor

Kamis 30-07-2020,10:58 WIB
Reporter : admin3 diskal
Editor : admin3 diskal

La Ode Ilyas

Tanjung Redeb,Disway – Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Berau, akan meninjau sejumlah calon lokasi di Kecamatan Bidukbiduk, yang akan digunakan pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2022 mendatang.

Wakil Ketua I KONI Berau, La Ode Ilyas yang mewakili Ketua KONI Berau Al Hamid, mengatakan peninjauan lokasi tersebut, rencananya akan dilaksanakan 7 Agustus mendatang.

“Nanti selain KONI Berau, juga ada Dispora Berau yang ikut meninjau lokasi sejumlah cabor, yang rencananya akan digelar di Bidukbiduk,” ungkapnya, Rabu (29/7).

Dijelaskan, ada beberapa cabang olahraga yang rencana awal pertemuan KONI Berau dan Provinsi dilaksanakan di Kecamatan Bidukbiduk. Seperti bola voli pantai, korfball pantai, kabaddi pantai, termasuk juga ada bola tangan pantai.

Salah satu lokasi potensi yang akan dikunjungi pihaknya, adalah Pulau Kaniungan.

“Karena tujuan kita menggelar event itu di Bidukbiduk, untuk promosi wisata di sana. Tapi nanti kami lihat lagi, apakah memungkinkan seperti rencana awal, atau tidak,” ujarnya.

La Ode Ilyas juga menuturkan, ada beberapa pertimbangan-pertimbangan lain, terutama mengenai kondisi cuaca.

Porprov, kata dia, biasanya digelar setiap November, tapi keterangan yang disampaikan sejumlah warga Bidukbiduk, kondisi cauca akhir tahun tidak baik.

Tags :
Kategori :

Terkait