Faridil-Masnur Setor Tambahan Dukungan

Rabu 29-07-2020,11:35 WIB
Reporter : admin3 diskal
Editor : admin3 diskal

Faridil dan Masnur menyerahkan dukungan perbaikan di KPU Bulungan Senin (27/7) malam.

Tanjung Selor, Disway – Pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Bulungan jalur perseorangan Faridil Murad dan Masnur Anwar, Senin (27/8) malam menyetor tambahan dukungan ke KPU Bulungan.

Faridil Murad dan Masnur Anwar tiba di kantor KPU Bulungan sekira pukul 21.30 Wita dengan membawa dua kotak plastik dukungan perbaikan yang dikumpulkan sejak 25 Juli sampai 27 Juli 2020.

Faridil Murad mengatakan, sesuai hasil pleno pada 21 Juli lalu, pihaknya harus memenuhi kekurangan sekitar 3.779 dukungan. Namun berdasarkan aturan KPU, pihaknya harus menyetorkan dua kali lipat kekurangan dukungan menjadi 7.558 dukungan.

"Malam ini yang kami serahkan melebihi dari yang disyaratkan KPU yakni sebanyak 8.070 dukungan," ujar Faridil Murad.

Wakil Bupati Nunukan ini mengaku siap membantu petugas dari KPU di lapangan ketika melakukan verifikasi faktual.

Kekurangan dukungan pada verifikasi pertama, katanya, karena berbagai kendala. Di antaranya faktor ketidakhadiran LO dalam verifikasi faktual serta banyak pendukungnya yang sedang tidak berada di tempat saat tim verifikasi datang.

Sementara itu, Ketua KPU Bulungan Lili Suryani mengatakan, pihaknya akan menghitung berapa bukti dukungan yang dibawa. Jika dinyatakan memenuhi batas minimal akan dilanjutkan ke tahap verifikasi administrasi. Selanjutnya akan dilakukan verifikasi faktual.

Tags :
Kategori :

Terkait