Pembinaan Umat, Penuhi Rumah Ibadah

Rabu 29-07-2020,10:52 WIB
Reporter : admin3 diskal
Editor : admin3 diskal

BUPATI Berau, Muharram meletakkan batu pertama pembangunan Gereja Paroki Stasi Santo Ignasius di Kampung Samburakat.

Tanjung Redeb, Disway – Peletakan batu pertama oleh Bupati Berau Muharram, bersama Wakil Bupati Berau Agus Tantomo dan Ketua DPRD Berau Madri Pani, Selasa (28/7), menjadi tanda dimulainya Pembangunan Gereja Paroki Stasi Santo Ignasius di Kampung Samburakat.

Prosesi peletakan batu pertama dihadiri juga sejumlah pejabat di lingkungan Pemkab Berau, pemerintah kecamatan dan kampung, tokoh masyarakat dan agama, serta seluruh jemaat gereja Santo Ignasius.

Sesuai perencanaan, pembangunan rumah ibadah ini dilakukan secara bertahap.

Dan panitia pembangunan berharap mendapatkan dukungan penuh dari pemerintah.

Pastor Paroki Stasi Santo Ignasius Tanjung Redeb, Yoseph menjelaskan, pembangunan untuk memenuhi kebutuhan umat katolik di Kampung Samburakat. Dimana, selama ini jemaat melakukan ibadah dengan menumpang di rumah salah seorang warga.

Seiring waktu jumlah jemaat semakin bertambah, sehingga diperlukan rumah ibadah yang representatif untuk pelaksanaannya.

“Kita semua sangat bersyukur akhirnya pembangunan ini bisa terlaksana saat ini,” jelasnya.

Dijelaskan Yoseph, di Kabupaten Berau terdapat tiga gereja katolik yang masuk dalam keuskupan Tanjung Selor, diantaranya berada di Tanjung Redeb, Talisayan dan Long Ayan. Diharapkan dengan berdirinya gereja semakin memperluas pelayanan bagi umat Katolik di di Samburakat dan sekitarnya.

Tags :
Kategori :

Terkait