Dari Hobi yang Sama, Target Gowes di Maratua

Rabu 29-07-2020,09:50 WIB
Reporter : admin3 diskal
Editor : admin3 diskal

KOMUNITAS berseli bertujuan untuk hidup sehat dan mengurangi polusi di Tanjung Redeb

Tanjung Redeb, Disway - Tren sepeda lipat saat pandemik COVID-19 meningkat tajam, tak terkecuali di Kabupaten Berau. Sudah banyak penggemar sepeda tersebut.

Saking banyaknya penggemar sepeda lipat di Berau, kini sudah terbentuk komunitas. Berau Sepeda Lipat atau akrab dengan panggilan Berseli namanya.

Terbentuk sejak 24 Oktober 2019. Itulah satu-satunya komunitas sepeda lipat yang ada di Bumi Batiwakkal. Biasanya, tiap sore ketika tidak hujan, mereka berkumpul di sebuah warung kopi setelah puas mengitari rute kota Tanjung Redeb.

Sebuah komunitas sejatinya memang berasal dari hobi dan kesukaan yang sama, itulah yang mendasari adanya Berseli. Awal mula tentu hanya dimulai dari beberapa orang saja.

Ketika berbincang dengan Disway Berau, Selasa (28/7) Evriansyah (38) selaku ketua dan penanggung jawab, mengakui berseli terbentuk dari beberapa teman kantor yang hobi bersepeda. Yaitu, dirinya, Doni, Ade, Satria dan Emil.

“Kami itu semua hobi bersepeda, dulu sih mainnya mountain bike. Kalau pakai itu mainnya sampai ke hutan-hutan. Sekarang sibuk dengan pekerjaan. Jadi ketika di tempat kerja bertemu rekan dan semua pada beralih ke sepeda lipat, barulah kami iseng aja dijadikan komunitas,” ungkapnya.

Komunitas semakin berkembang, akhirnya kini beranggotakan 56 orang. Dari banyaknya jumlah itu, mereka berasal dari beberapa latar belakang.

Tags :
Kategori :

Terkait