Puluhan Warga Dapat Layanan Kesehatan

Selasa 28-07-2020,11:48 WIB
Reporter : admin3 diskal
Editor : admin3 diskal

Gubernur Kaltara Dr H Irianto Lambrie bersama istri disambut warga saat melakukan serangkaian kunjungan ke Tanjung Palas Timur, Senin (27/7). Foto kanan, Gubernur memberikan bantuan rumah ibadah.

Tanjung Selor, Disway – Puluhan warga pesisir di Kampung Baru hingga Karang Tigau, Desa Mangkupadi, Kecamatan Tanjung Palas Timur, Kabupaten Bulungan, mendapatkan pelayanan pengobatan dokter gratis melalui program Dokter Terbang yang diadakan Dinas Kesehatan Kaltara, Senin (27/7).

Tiga dokter spesialis dihadirkan untuk memberikan pelayanan kesehatan lanjutan kepada masyarakat. Yaitu dokter spesialis penyakit dalam, spesialis anak dan dokter spesialis kandungan.

Gubernur Kaltara Dr H Irianto Lambrie didampingi istri, Hj Rita Ratina Irianto, yang sedang melakukan kunjungan kerja ke desa tersebut, turut hadir langsung menyaksikan jalanan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

“Alhamdulillah, saya tadi lihat banyak masyarakat yang mendapat pelayanan kesehatan melalui dokter terbang yang kita adakan. Hal ini membuktikan, bahwa program dokter terbang ini sangat bermanfaat bagi masyarakat.

Utamanya bagi warga yang berada di daerah yang sulit terjangkau, seperti perbatasan, pedalaman, termasuk di kawasan pesisir seperti di perkampungan yang kami tinjau hari ini,” kata Irianto usai meninjau kegiatan pengobatan gratis di kampung yang berpenduduk mayoritas nelayan tersebut.

Sesuai yang disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Kaltara, Usman, ada 80 lebih warga yang mendapatkan pelayanan kesehatan dokter spesialis dalam kegiatan tersebut. Di samping itu, sejumlah masyarakat lain yang memeriksakan kesehatan biasa.

Sementara itu, Senin (27/7), bersama istri dan beberapa kepala organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkup Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara, Gubernur melakukan serangkaian kunjungan kerja di beberapa desa di pesisir Kabupaten Bulungan, tepatnya di wilayah Kecamatan Tanjung Palas Timur.

Tags :
Kategori :

Terkait