PDIP Mau Usung Kapolda

Selasa 28-07-2020,11:15 WIB
Reporter : admin3 diskal
Editor : admin3 diskal

Kapolda Kaltara Irjen Pol Indrajit

Tanjung Selor, Disway – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ingin agar Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Kaltara Irjen Pol Idrajit diusung menjadi penantang petahana di Pilgub Kaltara.

DPD PDIP Kaltara berharap keinginannya dikabulkan DPP. Buktinya, Indrajit satu-satunya figur yang diusulkan PDIP untuk menjadi bakal calon wakil gubernur tanpa melewati mekanisme pendaftaran. Seperti yang dilakukan 11 figur lainnya yang mendaftar di partai berlambang moncong putih itu.

Sekretaris DPD PDI Perjuangan Kaltara, Norhayati, Senin (27/7) mengakui beberapa kali menjalin komunikasi dengan indrajit. Hanya saja, statusnya yang masih menjabat sebagai Kapolda Kaltara, sehingga mantan Wakapolda Jawa Tengah itu tidak menyatakan sikap.

"Indrajit masih akan menghabiskan sisa tugasnya di istitusi Polri sebelum purna tugas untuk melayani masyarakat. Tapi kita tetap mengusulkan ke DPP," ungkapnya.

Menanggapi keinginan PDIP Kaltara, Indrajit yang dihubungi mengaku masih akan fokus menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).

Sebab, katanya, dirinya masih menjadi pimpinan dari institusi Polri di Kaltara yang tugasnya melayani masyarakat.

“Nanti kita lihat. Tetapi sekarang saya masih Kapolda .

Jangan sampai masih menjabat Kapolda lalu berpikir politik, sehingga tidak maksimal dalam melakukan pelayanan kepada masyarakat dalam bidang Kamtibmas,” ujarnya.

Tags :
Kategori :

Terkait