Juara Lomba Essay se-Kaltim

Selasa 28-07-2020,10:59 WIB
Reporter : admin3 diskal
Editor : admin3 diskal

KAJARI Berau, Jufri menyerahkan secara simbolis piagam dan uang pembinaan dari Kejati Kaltim kepada Masida Afika Ariyani, pelajar Berau yang meraih juara lomba essay se-Kaltim.

Tanjung Redeb, Disway – Masida Afika Ariyani dari SMKN 1 Berau, berhasil meraih juara pertama dalam lomba Essay tingkat SMA/SMK se-Kaltim. Lomba merupakan gelaran Kejaksaan Negeri Tinggi Kalimantan Timur.

Melalui Kejaksaan Negeri (Kejari) Berau, Senin (27/7), secara simbolis penghargaan diserahkan kepada Masida Afika. Bukan hanya berupa piagam, tetapi juga uang pembinaan.

Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Berau, Jufri mengatakan, penghargaan itu merupakan rangkaian dari Hari Bhakti Adhyaksa ke-60 Tahun 2020, yang jatuh pada 22 Juli lalu.

Afika terpilih sebagai pemenang pertama atas karya tulisnya yang berjudul Tindak Pidana Korupsi Dalam Perspektif Milenial.

"Lomba ini diikuti seluruh pelajar se-Kaltim dan Utara.

Alhamdulillah pemenanganya berasal dari Berau. Tentu ini sebuah kebanggaan tersendiri khususnya kepada pemerintah daerah, dan mengharumkan nama sekolah," ujarnya.

Lebih lanjut, Jufri mengaku, potensi yang sudah ditorehkan Afika ini sangat baik dan harus dijaga secara optimal. Agar ke depan prestasi-prestasi seperti ini bisa diikuti oleh pelajar lainnya di Bumi Batiwakkal.

"Mestinya Afika menerima penghargaan ini langsung oleh Kajati Kaltim, tetapi karena pandemi sehingga Kejari Berau diminta yang menyerahkan secara langsung, dan alhamdulillah tadi sudah dilaksanakan," jelasnya.

Tags :
Kategori :

Terkait