Penambahan Tak Ada Habisnya

Selasa 28-07-2020,10:38 WIB
Reporter : admin3 diskal
Editor : admin3 diskal

Foto Int

Tanjung Redeb, Disway – Pelaku perjalanan kembali menambah jumlah kasus terkonfirmasi positif di Bumi Batiwakkal. Itu disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Berau, Iswahyudi, Senin (27/7).

Berdasarkan hasil screening terhadap pelaku perjalanan dan tracing kontak erat, pihaknya mendapati 4 orang terkonfirmasi Coronavirus Disease 2019 (COVID-19). “Iya hari ini ada lagi tambahan,” ujarnya saat dikonfirmasi, Senin (27/7).

Tambahan 4 positif tersebut, yakni TSF (42) warga Tanjung Redeb, yang merupakan pelaku perjalanan dari Samarinda atau Berau-71. Kemudian, ZD (36) warga Karang Ambun, yang juga merupakan pelaku perjalanan dari Samarinda, jadi Berau-72.

Selain dari Samarinda, MK (30) warga Tanjung Redeb, yang diduga terpapar saat berpergian dari Jogjakarta, atau Berau-73.

Tidak hanya pelaku perjalanan. Satu orang transmisi lokal pun kembali terjaring. ES (30) warga Tanjung Redeb dengan kode Berau-74 merupakan kontak erat pasien terkonfirmasi dengan kode Berau-68.

“Ini adalah rekan kerja Berau-68,” ungkapnya.

Iswahyudi mengungkapkan, pihaknya masih terus melakukan tracing terhadap kontak erat dengan pasien terkonfirmasi. Pasalnya, Dia tidak menginginkan adanya orang suspek berkeliaran tanpa menjalani karantina.

Tags :
Kategori :

Terkait