Jaringan Internet Belum Merata

Selasa 28-07-2020,10:27 WIB
Reporter : admin3 diskal
Editor : admin3 diskal

M. Yusuf

Tanjung Redeb, Disway – Belum meratanya akses jaringan telekomunikasi, terutama di sejumlah kampung di Kecamatan Gunung Tabur, menjadi perhatian anggota DPRD Berau, M. Yusuf.

Saat reses di kecamatan itu, beberapa waktu lalu, Yusuf mengatakan, warga menyampaikan aspirasi terkait jaringan telekomunikasi.

“Warga berharap akses komunikasi jarak jauh bisa menjamah hingga ke perkampungan. Untuk mendapatkan jaringan, membutuhkan waktu. Bahkan, harus keluar kampung,” katanya, Senin (27/7).

Di era digital, menurutnya, warga membutuhkan akses dan kualitas jaringan telekomunikasi yang baik, khususnya internet. Sebab, internet dapat dimanfaatkan masyarakat untuk melakukan pengembangan berbagai sektor. Apalagi, di tengah pandemik COVID-19 sistem belajar dilakukan secara online atau dalam jaringan (daring).

"Jika tidak didukung dengan jaringan (internet), tentu ini menjadi masalah. Bukan hanya itu, internet berperan penting untuk peningkatan kapasitas sumber daya masyarakat kita," ujarnya.

Karena itu, ia meminta Pemkab Berau atau Pemprov Kaltim peka terhadap kebutuhan masyarakat. “Jaringan (internet) ini merupakan penunjang, sekaligus pendukung kemajuan kampung. Karena segala kegiatan serba digital,” ujar Yusuf.

“Kami juga di DPRD, dapil II, mendorong itu. Kami harapkan dinas terkait merespons cepat keluhan masyarakat itu. Sehingga, tercapai pemerataan,” lanjutnya. *ADV/JUN/REY

Tags :
Kategori :

Terkait