Jangan Takut Periksa Kesehatan

Selasa 28-07-2020,10:23 WIB
Reporter : admin3 diskal
Editor : admin3 diskal

Jasmine Hambali

Tanjung Redeb, Disway – Terus bertambahnya kasus positif COVID-19 di Berau, menurut anggota DPRD Berau, Jasmine Hambali, harus menjadi perhatian masyarakat. Dan, masyarakat pun tidak mengabaikan protokol kesehatan.

Ia juga mengingatkan, agar masyarakat tidak takut memeriksakan kesehatan. Dengan demikian, dapat mengetahui apakah terpapar virus Corona atau tidak.

“Jangan menganggap memeriksakan diri pada musim pandemik sebagai hal yang menakutkan. Semakin cepat diperiksa, semakin cepat terdeteksi kalau memang yang bersangkutan ada gejala,” ujarnya, belum lama ini.

Selain memeriksakan kesehatan, lanjut Jasmine, ada baiknya masyarakat yang mengetahui anggota keluarga maupun orang terdekat usai melakukan perjalanan, agar melaporkan dan memeriksakan diri pada petugas kesehatan terdekat. Misal, puskesmas.

“Agar petugas bisa segera melakukan tindakan, jika memang ada gejala yang menyerupai COVID-19,” ujarnya.

Dengan kesadaran dari masyarakat, ia yakin rantai penyebaran virus Corona dapat dengan mudah diputuskan. Sebaliknya, jika masyarakat mengabaikan, akan sulit Berau segera bebas dari pandemik COVID-19.

“Ibaratnya gini, masyarakat ini yang menjadi garda pertama untuk melawan pandemik. Kalau memang merasa ada gejala yang sama dengan ciri-ciri COVID-19, segera diperiksakan. Cepat terdeteksi, semakin cepat dilakukan tindakan,” ujarnya.

Tags :
Kategori :

Terkait